Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 29 2020

    Bintang "Black Panther”, Chadwick Boseman, Meninggal Dunia

    Kawula Muda, dunia seni sedang berduka setelah kehilangan salah satu aktor berbakat.

    Aktor Amerika Serikat, Chadwick Boseman. (INSTAGRAM/CHADWICK BOSEMAN)

    Berita duka datang dari dunia hiburan. Bintang film Black Panther, Chadwick Boseman (43), diberitakan meninggal dunia pada Jumat (28/8/2020) waktu Amerika, setelah empat tahun berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

    Ya, King T'Challa akhirnya menyerah.

    Karakter ikonis Boseman sebagai T'Challa pertama kali muncul di film Marvel Captain America: Civil War pada 2016. Salam Wakanda Forever kemudian terdengar di seluruh dunia setelah Black Panther dirilis dua tahun lalu.

    Dikutip dari The Associated Press, Boseman meninggal dunia di kediamannya di Los Angeles, didampingi oleh istri dan anak-anaknya.

    Lahir di South Carolina, Boseman adalah lulusan Howard University dan banyak memainkan peran-peran kecil di televisi sebelum bintangnya mulai bersinar pada 2013.

    Peran pertamanya yang cukup menyita perhatian Hollywood adalah sebagai orang kulit hitam keturunan Afrika-Amerika pertama yang bermain di Liga Utama Bisbol (Major League Baseball), Jackie Robinson, di film 42.

    Siapa sangka, Boseman meninggal bertepatan saat Major League Baseball sedang merayakan "Jackie Robinson Day".

    Hari ini, seluruh pemain, pelatih, ofisial, bahkan penonton Major League Baseball kompak menggunakan jersey bernomor 42 untuk mengenang debut dan kontribusi Robinson di dunia bisbol Amerika.

    Biasanya "Jackie Robinson Day" dirayakan setiap 15 April. Tetapi, karena pandemi, perayaan tersebut tertunda hingga hari ini, beberapa jam sebelum berita meninggalnya Boseman si pemeran Robinson diumumkan. Sebuah kebetulan yang luar biasa.

    Selain sebagai superhero Studio Marvel dan Robinson, Boseman juga berhasil saat memainkan peran di film Get in Up sebagai James Brown pada 2014, dan Thurgood Marshall pada 2017 di film Marshall.

    Selain menyelesaikan sekuel Avengers, dalam perjuangannya melawan kanker, Boseman juga bermain di film Ma Rainey's Black Bottom, yang saat ini sedang dalam proses pasca produksi.

    Sayang, sang pemeran utama dipastikan tidak akan bisa menghadiri premiere film tersebut saat dirilis kelak.

    Selamat jalan, King!


    Editor Team

    COMMENT