Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 30 2022

    8 Busana Terbaik yang Pernah Tampil di Red Carpet Oscar

    Kalau Kawula Muda diajak jalan di red carpet, kira-kira bakal pakai busana kayak gimana nih?

    Beberapa busana terbaik yang pernah melewati red carpet Oscar. (GenSINDO)


    Red carpet ajang penghargaan Oscar merupakan salah satu tempat di mana para bintang dapat memamerkan busana terbaik mereka setiap tahunnya.

    Selama 94 tahun Oscar telah berjalan, aktor dan aktris yang diundang selalu terlihat sangat mempesona dengan busana yang mereka kenakan saat bertamu ke ajang tersebut.

    Busana yang dikenakan para bintang di Oscar menjadi salah satu topik pembicaraan terbesar setiap tahunnya karena banyak dari mereka yang mengenakan busana yang luar biasa dan eksentrik.

    Berikut beberapa busana terbaik sepanjang masa yang pernah melewati red carpet Oscar.

    1. Zendaya (Oscar 2021)


    BAJU 2Zendaya berlenggok di red carpet Oscar 2021, kenakan gaun dari Valentino. (Getty Images)

     

    Sepertinya sudah tidak ada yang terkejut lagi jika Zendaya datang ke suatu acara penting, mengenakan busana terbaik dari desainer papan atas.

    Pada red carpet Oscar 2021, Zendaya berkesempatan untuk menampilkan gaun kuning terang ciptaan Maison Valentino. Gaun tersebut berhasil menjadikan Zendaya sebagai sorotan.

    Warna kuning yang mencolok dan panjang gaun yang mencapai ujung kaki tersebut membuat Zendaya terlihat sangat anggun, seperti karakter princess Disney.

    Potongan gaun Valentino tersebut menunjukkan bagian-bagian tubuh Zendaya dengan indah tanpa menyebabkan Zendaya terlihat terlalu terbuka atau dinilai 'salah kostum' oleh kritikus.

    2. Billy Porter (Oscar 2019)


    BAJU 3Billy Porter menjadi bintang paling terang di Oscar 2019 berkat Christian Siriano. (vogue.com)

     

    Billy Porter memilih busana yang sebelumnya belum pernah terlihat di red carpet Oscar. Busana dari Christian Siriano tersebut menggabungkan aksen tuxedo dengan bagian bawah busana yang megar layaknya ball gown.

    Busana yang dikenakan Billy Porter mendapatkan sanjungan dari berbagai belah pihak, bahkan hingga kini. Busana tersebut menampilkan kepercayaan diri Porter tanpa memikirkan pendapat orang lain terhadapnya.

    Walaupun terkesan aneh, Porter dan Christian Siriano berhasil menciptakan sebuah inovasi serta ide-ide baru untuk tren gaun pada tahun 2019.

    3. Céline Dion (Oscar 1999)


    BAJU 5Céline Dion terlihat anggun walau kenakan tuxedo terbalik dari Christian Dior. (vogue.com)

     

    Bertolak belakang dengan gaun-tuxedo Billy Porter, Céline Dion menampilkan dirinya di Oscar 1999 dengan tuxedo dari Christian Dior. Jika tuxedo tersebut terlihat familier, berarti kalian sudah pernah melihatnya dikenakan oleh Rihanna!

    Namun kali ini, Céline sengaja mengenakan tuxedo tersebut dalam keadaan terbalik. Ia menampilkan punggungnya dan didampingi oleh rambut yang diikat model ekor kuda.

    Walau busana yang ia kenakan terlihat simple, Céline memadukannya dengan topi model koboi dan kacamata hitam untuk meramaikan tampilannya di red carpet Oscar 1999.

    4. Natalie Portman (Oscar 2020)


    BAJU 7Christian Dior berhasil kembali menyanjung kritik dengan gaun yang dikenakan Natalie Portman. (observer)

     

    Natalie Portman dan Dior dinilai pasangan yang serasi, terutama karena Portman yang sebelumnya telah dijadikan brand ambassador oleh desainer papan atas tersebut.

    Oscar 2020 dikagetkan oleh kedatangan Portman di red carpet, mengenakan gaun yang terlihat lebih konservatif dari biasanya. Ia terlihat menawan dengan gaun hitam yang jatuh sampai kakinya.

    Aksen emas pada gaunnya memberikan kesan megah. Gaun tersebut didampingi oleh bahan berupa cape yang jika diperhatikan dengan saksama, dibordir dengan beberapa nama-nama perempuan yang bekerja di bidang fashion.

    5. Lupita Nyong'o (Oscar 2015)


    BAJU 8Lupita Nyong'o kenakan gaun yang terbuat dari mutiara. (pinterest)

     

    Calvin Klein sukses ciptakan gaun terindah dan pastinya terberat yang berjalan melewati red carpet Oscar 2015. Lupita Nyong'o kenakan salah satu koleksi dari Calvin Klein yang hampir seluruhnya dibalut oleh mutiara.

    Potongan gaun tersebut memamerkan lekuk tubuh Lupita Nyong'o yang semampai. Gaun dari mutiara tersebut menonjolkan warna kulitnya yang juga bersinar.

    Lupita memadukan gaunnya dengan anting kecil yang terbuat dari kristal. Bahkan jika dirinya tidak mengenakan aksesoris, sudah pasti gaun tersebut tetap akan berhasil membuat Lupita sebagai sorotan di malam Oscar 2015.

    6. Timotheé Chalamet (Oscar 2022)


    BAJU 9Timothée Chalamet terlihat sedikit berbeda dari aktor lainnya di malam Oscar 2022. (people.com)

     

    Walau penampilannya tidak terlalu eksentrik, Timothée Chalamet terlihat berbeda saat berjalan melewati red carpet Oscar 2022. Ia mengenakan crop-tuxedo dari Louis Vuitton.

    Bukan tuxedo biasa, karena bahan dari tuxedo tersebut berkelap-kelip saat terkena cahaya dari kamera fotografer Oscar 2022. Bagian tangan tuxedo menampilkan bahan yang berbeda, yakni kain brokat hitam.

    Chalamet memamerkan badannya yang atletik di balik tuxedo yang ia kenakan. Penampilannya dilengkapi dengan beberapa cincin dan kalung emas putih yang menyoroti dadanya.

    7. Cynthia Erivo (Oscar 2020)


    BAJU 10Cynthia Erivo terlihat mewah dengan gaun Versace. (people.com)

     

    Cynthia Eviro mendominasi Oscar 2020 dengan gaun putih beraksen silver di Oscar 2020. Belahan di bagian bawah gaun menampilkan kaki Eviro yang jenjang.

    Bagian dada dan leher dari gaun Versace tersebut diberikan aksen silver yang berhasil membuat Eviro terlihat elegan. Eviro memakai pump-heels putih untuk melengkapi penampilannya pada Oscar 2020.

    Ia meramaikan penampilannya dengan berbagai macam dan bentuk cincin untuk mempercantik jari-jarinya, serta anting berwarna silver yang selaras dengan warna gaun yang ia kenakan.

    8. Cate Blanchett (Oscar 2014)


    BAJU 11Cate Blanchett terlihat seperti Ratu saat bertamu ke Oscar 2014. (Getty Images)

     

    Giorgio Armani berhasil menjadikan Cate Blanchett sebagai Ratu untuk semalam di Oscar 2014. Gaun yang ia kenakan dipenuhi dengan manik-manik berwarna putih dan silver.

    Blanchett terlihat anggun, terutama karena bahan dari gaun tersebut yang memberikan kesan luwes. Bagian leher gaun Giorgio Armani tampak lapang karena hanya berupa bahan berwarna krem yang tembus pandang.

    Malam itu, Blanchett berhasil memenangkan penghargaan untuk Best Actress dan menyuarakan pidato kemenangannya sambil memamerkan gaun ciptaan Giorgio Armani.

    Editor Team

    COMMENT