Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2022

    Sederet Momen Tak Terduga yang Pernah Terjadi di Piala Oscar

    Ternyata dari dulu acara Oscar selalu ada momen menariknya, ya

    Film The Power of the Dog mendominasi Piala Oscar 2022 dengan 12 nominasi, termasuk Best Picture. (Celebrities.id)


    Kejadian mengejutkan datang dari aktor papan atas Will Smith saat acara 94th Academy Awards atau Oscar 2022 berlangsung. Di acara yang ditampilkan secara langsung itu, Will Smith memukul Chris Rock di atas panggung.

    Hal ini lantaran Chris Rock yang membuat candaan tentang istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, berada di 'G.I Jane' karena kepalanya yang plontos. Will Smith tidak terima sang istri dijadikan candaan, ia datang ke Chris Rock dan memukulnya. Tentu, aksi ini menjadi sorotan dunia.

    Ternyata, di ajang Oscar sering terjadi hal-hal yang tak terduga hingga menjadi sorotan. Seperti salah penyebutan nama pemenang, jatuh di panggung saat menerima piala, dan lain-lain.

    Kawula Muda, simak yuk momen-momen tak terduga yang pernah terjadi di Oscar:

    1. Kesalahan saat membaca pemenang (2017)


    Saat Oscar 2017, film La La Land dan Moonlight dinominasikan sebagai Best Picture. Aktor dan aktris Warren Beatty dan Faye Dunaway-lah yang membacakan nominasi tersebut.

    Beatty dan Dunaway menyebutkan bahwa La La Land menjadi pemenang di kategori tersebut.

    Ternyata, produser La La Land, Jordan Horowitz, yang sudah berada di panggung untuk menerima piala, mengungkapkan kebenaran dengan membalikkan kartu yang sebelumnya tidak terlihat. Di sana tertulis bahwa film Moonlight yang menjadi pemenangnya.

    2. Jennifer Lawrence jatuh saat menerima penghargaan (2013)


    Di tahun 2013, Jennifer Lawrence membawa pulang piala Best Actress untuk film Silver Linings Playbook. Setelah ia menjadi sorotan atas kemenangannya, publik kembali menerima perhatian lantaran Jennifer terjatuh dari tangga saat menerima piala.

    Dia bahkan meminta Hugh Jackman untuk membantunya. Kalau di ingat kembali, kasihan dan malu juga ya, Kawula Muda.

    3. Three 6 Mafia meraih penghargaan (2006)


    Three 6 Mafia meraih piala Oscar untuk lagu 'It's Hard Out Here for Pimp' di film drama Amerika yaitu Hustle & Flow. Kemenangan ini menjadi pertama kalinya untuk grup hip hop dan menjadi sorotan kala itu.

    Pada tahun 2006, Oscar sedang ramai dibicarakan tentang kulit putih dan kulit hitam, sehingga Oscar memberikan penghargaan ini ke grup tersebut.

    4. Anna Paquin, pemenang Oscar termuda kedua (1994)


    Kebanyakan akan berusia 11 tahun tidak bisa begadang untuk menonton Oscar, apalagi menjadi salah satu pembuat sejarah dalam acara itu.

    Tapi tidak dengan Anna Paquin, yang menjadi orang termuda kedua yang pernah memenangkan nominasi Best Supporting Actress di Oscar 1994 dalam filmnya The Piano. Prestasi ini menjadi catatan sejarah untuk Oscar. Keren banget!

    5. Seorang lelaki lewat di panggung tidak mengenakan pakaian (1974)


    Saat co-host David Niven memperkenalkan Elizabeth Taylor sebagai presenter untuk penghargaan Film Terbaik di tahun 1974, seorang pria telanjang berlari melintasi layar.

    Lelaki itu menunjukkan tanda perdamaian sambil berlari-lari. Ini menjadi momen yang tidak bisa dilupakan oleh siapa pun.

    6. Charlie Chaplin mendapat tepuk tangan terlama di sejarah Oscar (1972)


    Sebagai ikon dan pelopor dalam dunia komedi bisu, tidak heran jika Charlie Chaplin mendapat tepuk tangan meriah di acara Oscar pada tahun 1972.

    Sebelumnya, Chaplin telah diasingkan oleh Amerika Serikat sepanjang tahun 50-an dan 60-an setelah dicap komunis. Akhirnya ia kembali diizinkan untuk menerima Oscar kehormatan.

    Di sanalah legenda komedi tersebut menerima tepuk tangan meriah selama 12 menit dari penonton saat ia menerima penghargaan tersebut.

    7. Katharine Hepburn dan Barbra Streisand berbagi kemenangan (1969)


    Seperti yang kita ketahui, pemenang nominasi di Oscar adalah satu orang saja. Akan tetapi saat Oscar di tahun 1969, ada dua pemenang dalam satu nominasi.

    Presenter Ingrid Bergman membacakan dengan lantang dua pemenang dalam nominasi Best Actress. Mereka adalah Katharine Hepburn di film The Lion in Winter dan Barbra Streisand untuk film Funny Girl.

    Hepburn dan Streisand memang saat itu menjadi wanita paling laris di Hollywood. Ini membuat Oscar memenangkan kedua wanita tersebut.

    Editor Team

    COMMENT