Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 06 2020

    Metallica Akan Mengisi Soundtrack Film Terbaru Disney

    Hai Kawula Muda, lagu Nothing Else Matters milik Mettalica jadi soundtrack film Disney? Bikin penasaran enggak sih?

    Band legendaris asal California, Metallica. (FACEBOOK/METALLICA)

    Band legendaris asal California, Mettalica, baru-baru ini terpilih untuk mengisi soundtrack film terbaru garapan Disney berjudul Jungle Cruise.

    Kabarnya, salah satu lagu hits mereka, Nothing Else Matters, akan menjadi soundtrack utama di film yang dibintangi oleh Dwayne “The Rock” Johnson tersebut.

    Mengutip dari Collider, lagu yang dirilis pada 1992 tersebut akan diaransemen ulang dalam bentuk orkestra.

    Untuk menghadirkan versi orkestra, Mettalica akan berkolaborasi dengan komposer ternama peraih delapan penghargaan Oscar, James Newton Howard.

    “Ini adalah evolusi yang menarik, karena ini adalah aransemen Nothing Else Matters yang dia (Newton) buat. Kami menulis lagu itu, tapi dia akan menciptakan ulang agar sesuai dengan yang spesifik dalam film,” ujar drummer Lars Ulrich tentang proyek ini.

    Sebetulnya Mettallica cukup familiar dengan gubahan versi orkestra pada musiknya. Kuartet trash metal asal California itu sebelumnya pernah menghadirkan konser dengan konsep orkestra yang dirilis lewat album “S&M2”.

    METALLICAMetallica, band rock legendaris asal California. (FACEBOOK/METALLICA)

     

    Dalam sebuah pernyataan, Ulrich juga mengatakan bahwa kolaborasi ini terjadi karena Presiden Disney, Sean Bailey, adalah penggemar rock sejati dan Metallica.

    “Sean Bailey adalah penggemar rock sejati dan merupakan salah satu orang terhebat, paling ramah, yang akan Anda temui dalam bisnis musik,” kata Ulrich.

    Ulrich mengakui bahwa mereka telah saling mengenal satu sama lain dengan baik.

    Ulrich menambahkan bahwa dia dan istrinya merupakan penggemar film-film produksi Disney. Karenanya, ia mengaku sangat bangga bisa berkolaborasi dalam proyek film ini.

    Selain Dwayne “The Rock” Johnson”, film Jungle Cruise kabarnya juga akan dibintangi oleh Emily Blunt, Edgar Ramirez, Jeese Plemons, Jack Whitehall, dan Paul Giamatti.

    Awalnya, film ini diharapkan sudah bisa tayang tahun ini, namun akhirnya diundur hingga 30 Juli 2021.

    Editor Team

    COMMENT