Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 11 2021

    Agensi BTS, Big Hit Entertainment, Bakal Ganti Nama Jadi HYBE Corporation, Ini Alasannya!

    Kawula Muda, slogan baru dari HYBE Corporation jadi trending.

    Big Hit Entertainment berganti nama menjadi HYBE Corporation. (TWITTER)

    Big Hit Entertainment yang menjadi rumah bernaung idola K-Pop seperti BTS dan TXT dikabarkan akan mengganti nama perusahaan. Hal ini terungkap setelah beredar dokumen hukum yang menyatakan bahwa Big Hit Entertainment melakukan perubahan nama menjadi HYBE Corporation.

    Dalam dokumen tersebut juga terlihat pengajuan perubahan alamat website resmi agensi, yang semula ibighit.com menjadi hybe.co.

    Tak lama setelah kabar tersebut beredar luas, pihak Big Hit Entertainment kemudian secara resmi mengumumkan keputusan tersebut melalui laporan yang diajukan ke Layanan Pengawas Keuangan Korea, bersama dengan pengumuman rapat umum pemegang saham yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

    Sebenarnya, pihak Big Hit Entertainment telah mendaftarkan nama HYBE sejak Oktober 2020. Bahkan beberapa waktu lalu, Bang Si Hyuk selaku pemiliki saham terbesar di Big Hit Entertainment sempat mengungkapkan yang menjadi alasan digantinya nama perusahaan.

    Menurut Bang Si Hyuk, penggunaan kata “Entertainment” sudah tak lagi sesuai dengan apa yang tengah dilakukan dan dikembangkan oleh perusahaan tersebut saat ini.

    BTSPenampilan BTS di "MTV Unplugged". (TWITTER/BTS BIGHIT)

     

    “Kami akan menjadi perusahaan platform hiburan dan gaya hidup terkemuka di dunia. Dengan menghapus ‘Entertainment’, kami akan memiliki citra baru yang komprehensif sebagai General Content Group, yang merupakan misi kami,” demikian pernyataan dari Big Hit.

    Sementara itu, Big Hit sudah memiliki banyak anak perusahaan termasuk Source Music, Pledis Entertainment, Belift Lab, dan KOZ Entertainment, yang secara kolektif dikenal sebagai Big Hit Labels. Rencananya perusahaan baru akan mengadakan rapat umum pemegang saham pada 30 Maret 2021 di Dragon City Hotel, Korea Selatan. 

    HYBE Corporation

    Dengan digantinya nama Big Hit Entertainment menjadi HYBE Corporation, mereka tidak hanya akan bergerak di industri hiburan, melainkan melebarkan sayap ke bisnis yang lain seperti penyewaan ruang latihan dan ruang tambahan kepada anak perusahaan dan afiliasi lainnya.

    HYBE memiliki beberapa tujuan bisnis di antaranya produksi musik, pertunjukan musik, manajemen dan bisnis internet. Mereka juga mencantumkan slogan perusahaan yaitu “We Believe in Music” atau “Kami Percaya pada Musik”.

    Seiring dengan dirilisnya slogan perusahaan, warganet pun langsung menaikkan tagar #WhatDoYouBelieveIn hingga langsung menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (10/02/2021).

    Editor Team

    COMMENT