Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 18 2021

    Big Hit Entertainment dan Universal Music Kolaborasi untuk Debut Boygroup Global Baru

    Kawula Muda, mereka juga akan melakukan audisi secara global.

    Big Hit Entertainment mengumumkan kerjasama dengan Universal Music Group. (UNIVERSAL MUSIC)

    Pada 18 Februari 2021, dua perusahaan yang cukup berpengaruh di industri musik, Big Hit Entertainment dan Universal Music mengumumkan bahwa mereka akan melakukan kemitraan strategis.

    Beberapa waktu lalu mereka telah menjadikan VenewLive sebagai platform global. VenewLive merupakan platform live streaming digital yang digunakan oleh Big Hit Entertainment (BHE) untuk menggelar konser online mereka.

    Dalam sebuah video yang menampilkan pimpinan sekaligus CEO Universal Music Group Lucian Grainge, ketua dan CEO BHE Bang Si Hyuk, dan CEO Global BHI Lenzo Yoon (Yoon Seok Joon), disampaikan bahwa mereka akan membuat sebuah proyek besar yang akan mendebutkan artis global melalui program audisi.

    "Bersama dengan Universal Music Group, Big Hit Entertainment akan mendebutkan boygroup baru yang akan aktif di panggung global," tutur Lenzo Yoon.

    Ia juga mengungkapkan bahwa perusahaan akan memilih peserta melalui audisi secara global.

    BIG HIT ENTERTAINMENTPertemuan yang dilakukan oleh Big Hit Entertainment dan Universal Music Group untuk membahas kerjasama di antara mereka. (UNIVERSAL MUSIC)

     

    "Kami berencana untuk menyiarkan program audisi tersebut, bekerja sama dengan mitra media di Amerika Serikat pada 2022," ungkap Lenzo.

    BHE sendiri bertugas untuk melatih para artis, sementara Universal Music Group akan bertanggung jawab atas produksi musik, distribusi global, dan memproduksi program audisi bekerja sama dengan media Amerika.

    "Dalam proyek ini, Big Hit Entertainment akan bertanggung jawab untuk menemukan dan melatih artis, produksi konten untuk penggemar, dan melakukan komunikasi dengan penggemar melalui Weverse," jelas Lenzo.

    Lenzo juga menjelaskan bahwa sebuah usaha patungan yang berkantor pusat di Los Angeles akan berfungsi sebagai label yang mengawasi grup baru nanti. Big Hit akan bekerja sama dengan Universal Music Group melalui cabang AS, Big Hit America.

    BTSPenampilan BTS untuk Esquire. (TWITTER)

     

    "Seperti yang diketahui, Universal Music Group memiliki jaringan musik yang luas. Selain itu, mereka memiliki produser hebat dan komposer terbaik di dunia, kemampuan produksi, dan ahli dalam pemasaran," kata Lenzo.

    Ia juga mengatakan bahwa Big Hit merupakan perusahaan yang paling dapat mewujudkan "K-pop style" yang disukai oleh penggemar musik di seluruh dunia.

    Dengan adanya saling sinergi di antara semua pihak, penggemar musik di seluruh dunia dapat menyaksikan kelahiran grup baru yang belum pernah terjadi sebelumnya.

    Kira-kira akan seperi apa ya boygroup besutan perusahan besar ini?

    Editor Team

    COMMENT