Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 15 2021

    Album Rekam Ulang Taylor Swift “Fearless” Bisa Masuk Grammy Hanya di Kategori Ini

    Kawula Muda, kita tunggu saja Taylor akan menang apa lagi?

    Penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Rekaman ulang Taylor Swift untuk album 2008-nya, “Fearless”, yang diumumkan beberapa hari lalu, mengundang sejumlah pertanyaan.

    Salah satunya adalah apakah album versi baru itu memenuhi syarat untuk masuk ke Grammy Awards?

    Hal itu mengingat beberapa lagu dari album tersebut sudah pernah dirilis sebelumnya, dan album versi aslinya juga sudah pernah memenangi penghargaan Grammy.

    Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh pihak Recording Academy selaku penyelenggara Grammy dalam sebuah wawancara bersama Billboard.

    Juru bicara Recording mengatakan bahwa album versi garapan ulang tersebut memenuhi syarat untuk masuk ke Grammy, namun hanya untuk kategori tertentu, tidak untuk kategori lainnya.

    Seperti Love Story versi baru yang dirilis pada Jumat (12/02/2021), akan memenuhi syarat untuk masuk ke kategori perfomance, tetapi tidak bisa masuk untuk kategori song writing. Hal itu karena lagu tersebut sudah pernah dirilis sebelumnya.

    “Pedoman kelayakan saat ini akan memungkinkan penampilan baru  dan album baru untuk memenuhi syarat, jika direkam dalam lima tahun terakhir. Namun, tidak ada lagu lama yang memenuhi syarat untuk penghargaan penulisan lagu,” kata juru bicara tersebut.

    Namun, selain lagu-lagu lama yang sudah pernah rilis, Taylor juga menjanjikan enam lagu baru untuk albumnya mendatang.

    Karena belum pernah dirilis sebelumnya, keenam lagu baru tersebut bisa memenuhi syarat untuk kategori song writing dan performance, jika mengacu pada pedoman kelayakan yang dimaksud.

    Grammy juga telah mencatat beberapa artis yang telah memenangi penghargaan untuk kategori performance, untuk lagu-lagu hasil rekam ulang.

    Pada 1990, Roy Orbison memenangi performance award untuk rekaman ulang lagu Oh, Pretty Woman yang pertama rilis pada 1964.

    Contoh lainnya adalah Elton John dengan rekaman ulang Candle in the Wind pada 1997, yang membuatnya menang Grammy Award untuk Best Male Pop Vocal Performance.

    Taylor Swift mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan rekaman ulang untuk abum “Fearless”-nya. Versi baru album tersebut diberi nama “Fearless (Taylor’s Version)”, dan akan dirilis pada April 2021.

    TAYLOR SWIFTUnggahan penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

     

    Meski belum secara resmi mengumumkan tanggal rilisnya, serangkaian huruf besar berbunyi “APRIL NINTH” yang terdapat dalam pesan pengumuman yang diunggah Taylor melalui media sosialnya mengisyaratkan bahwa rekaman tersebut akan keluar pada 9 April 2021.

    Terdapat 26 lagu secara total dalam album ini, termasuk enam lagu baru yang ditulis Taylor Swift ketika berusia 16-18 tahun.

    Editor Team

    COMMENT