Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 25 2022

    Angkat Sejarah Perempuan, Prada Kembali di Panggung Milan Fashion Week

    Mana koleksi favorit lo, Kawula Muda?

    Kendall Jenner dalam balutan koleksi terbaru Prada di atas panggung Milan Fashion Week 2022 (REUTERS/Alessandro Garofalo)

    Label fashion asal Italia, Prada, kembali memamerkan koleksi terbarunya di atas panggung Milan Fashion Week, Kamis (14/02/2022). Setelah sebelumnya tampil secara virtual akibat Covid-19, kali ini Prada menghadirkan peragaan busana untuk mengajak dunia melihat kembali sejarah perempuan dalam gelaran tersebut. 

    “Koleksi kali ini tenang sejarah perempuan, sejarah masyarakat, bukan sejarah fashion,” tutur Miuccia Prada dikutip dari Reuters. 

    Desainer Miuccia Prada dan Raf Simons mengatakan tema untuk koleksi musim gugur tahun ini adalah ‘Ideology of Prada’. Selain mengajak para penggemar fashion kembali sejarah perempuan dunia, Prada turut mengingatkan untuk kembali melihat evolusi dari koleksi Prada sebelumnya. 

    Refleksi sejarah tersebut disebut Simon sebagai ‘bahasa Prada’. Terdapat beberapa momen-momen Prada yang mendefinisikan apa itu ‘cantik’ ingin kembali dihidupkan lewat ajang tersebut. Hal itu pun didorong dengan semakin bergesernya definisi ‘cantik’ bagi perempuan dunia. 

    “Kami memikirkan momen-momen revolusioner dalam sejarah Prada, dan kami menggemakannya di sini,” tutur Simon.

    Ketika gelaran busana tersebut dimulai, para model berjalan dengan berbagai rancangan terbaru label busana tersebut. Misalnya saja koleksi atasan rompi putih yang dipadukan dengan rok warna. Ada pula gaun tembus pandang, blazer dengan potongan bahu besar, hingga mantel dengan aksen bulat di bagian leher.

    Salah satu model yang menampilkan koleksi terbaru Prada tersebut adalah Kendall Jenner. Ia terlihat mengenakan jaket bomber beraksen bulu serta rok motif tembus pandang. 

    Model juga menampilkan padanan busana jaket dan rok abu-abu tua, jaket bomber dengan ikat pinggang bermotif bunga, hingga jumper bermotif yang dipadukan dengan polo necks. 

    Mana nih koleksi favorit Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT