Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 09 2021

    Bentuk NCT Hollywood di Amerika, SM Entertainment Gandeng MGM Television

    Kawula Muda, NCT Hollywood akan berbasis di Amerika Serikat.

    Grup NCT besutan SM Entertainment. (TWITTER/NCT)

    SM Entertainment semakin memperluas pangsa pasarnya. Kali ini, salah satu agensi K-Pop di Korea Selatan tersebut memilih untuk menggandeng MGM Television Worlwide Group and Digital untuk sebuah proyek terbaru mereka.

    Pada 7 Mei 2021, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka dan MGM Television akan bekerja sama untuk membuat acara kompetisi K-Pop terbaru versi Amerika. Nantinya kompetisi tersebut akan membentuk boygroup K-Pop pertama yang berbasis di Amerika Serikat.

    Grup ini kemudian akan bergabung dengan NCT 127, NCT U, NCT DREAM, dan WayV sebagai sub unit baru NCT yang disebut NCT Hollywood.

    Kolaborasi antara Lee Soo Man sebagai pioneer globalisasi K-Pop selama 30 tahun dan Mark Brunett yang dikenal dengan kemampuannya untuk memproduksi berbagai progam audisi terkenal di Amerika Serikat diharapkan dapat memberikan tampilan konsep program yang berbeda dan dapat menarik perhatian global.

    Sebelumnya, MGM Television dikenal dengan beberapa program televisi pencarian bakat yang populer di seluruh dunia, seperti The Voice dan ABC’s Shark Tank dari NBC. Nantinya ajang kompetisi ini akan digarap oleh tim produksi yang sama.

    Ajang kompetisi ini rencananya akan melibatkan anak muda berusia antara 13 hingga 25 tahun. Setiap kontestan akan dikirim ke Seoul, Korea Selatan, untuk mengikuti “K-Pop bootcamp” yang berada di kampus SM.

    Para peserta akan memulai aktivitas sebagai NCT Hollywood setelah menerima pelatihan berdasarkan sistem dasar SM Entertainment Culture Technology (CT).

    Mereka akan saling berkompetisi, melewati berbagai tantangan yang dirancang untuk menguji keterampilan menari, vokal, dan gaya mereka. Mereka juga akan berlatih dan dibimbing langsung oleh pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man, serta beberapa anggota NCT.

    NCTKe-23 member NCT tampil beda dalam foto teaser untuk album "RESONANCE PT.2" (TWITTER/NCT SMTOWN)

     

    Meskipun telah mengumumkan nama dari boygroup terbaru mereka, pihak SM Entertainment belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai audisi tersebut. Melalui proyek ini, SM Entertainment berharap K-Pop dapat menjadi sentral budaya di Amerika Serikat, mulai dari Hollywood.

    “Saya senang dapat melaksanakan proyek audisi global dengan produser Mark Brunett dan MGM. Saya ingin membuat format program audisi yang baru yang dapat dinikmati oleh penggemar musik di seluruh dunia,” ujar Lee Soo Man.

    Mark Brunett turut mengungkapkan bahwa dia sangat senang dapat mengerjakan audisi global yang merupakan program inovatif bagi MGM untuk skala global.

    “K-Pop lebih dari sekadar genre musik dan telah menjadi fenomena budaya. Kami sangat senang dapat memimpin K-Pop ke Amerika Serikat bersama produser Lee Soo Man dan SM Entertainment,” tutur Mark Brunett.

    Kemitraan antara SM Entertainment dan MGM Television untuk membuat grup K-Pop yang berbasis di Amerika Serikat menjadi yang pertama kali dilakukan.

    SM Entertainment hingga saat ini masih menjadi salah satu agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan. Agensi ini menaungi beberapa grup besar yang telah mendunia seperti Super Junior, EXO, Red Velvet, SHINee, dan aespa.

    Editor Team

    COMMENT