Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2021

    Billie Eilish Bakal Tampil di Glastonbury 2022, Jadi Headliner Solo Termuda Sepanjang Sejarah

    Kawula Muda, ini bukan pertama kalinya Billie tampil d festival tersebut.

    Billie Eilish, penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika. (TWITTER)

    Billie Eilish akan kembali mencetak sejarah baru. Penyanyi berusia 19 tahun itu baru saja diumumkan sebagai headliner untuk Festival Glastonbury 2022.

    Ia akan tampil di Pyramid Stage pada Jumat, 14 Juni 2022. Panggung tersebut sekaligus menandai penampilan pertama Billie sebagai headliner di festival musik terbesar di Inggris.

    Bintang asal Los Angeles itu akan menjadi artis solo termuda yang menjadi penampil utama Glastonbury sepanjang sejarah. Billie akan berusia 20 tahun enam bulan ketika tampil di Glastonbury tahun depan.

    Rekor penampil termuda Glastonbury secara umum sejauh ini adalah anggota band asal Inggris, Ash, bernama Mark Hamilton. Mark berusia 20 tahun tiga bulan ketika tampil bersama bandnya, menggantikan Steve Winwood sebagai headliner festival pada 1997.

    "Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa Billie Eilish akan jadi bintang utama Pyramid Stage pada Jumat malam di Glastonbury 2022, sebagai headliner solo termuda di festival ini. Ini akan menjadi penampilan headline pertamanya di festival Inggris," tulis akun Twitter resmi Glastonbury pada Senin (04/10/2021) saat mengumumkan keterlibatan Billie.

    Meski ini adalah momen perdananya sebagai headliner, namun ini bukan pertama kalinya Billie bergabung dengan Glastonbury. Pelantun Happier Than Ever itu memulai debutnya di Glastonbury pada 2019, namun tidak tampil di Pyramid Stage.

    Saat itu, Billie direncanakan tampil di John Peel Stage. Karena panggung itu terlalu kecil untuknya, set untuk Billie kemudian di-upgrade ke Other Stage. Walaupun telah dipindah ke set yang lebih besar, penampilan Billie di Other Stage ternyata juga penuh sesak dengan penonton. Kini, Billie berkesempatan menjajal Pyramid Stage yang merupakan panggung utama sekaligus terbesar di Glastonbury.

    Glastonbury 2022 yang dijadwalkan digelar selama lima hari (22-26 Juni 2022) akan menjadi comeback festival tersebut setelah dua tahun batal digelar karena pandemi Covid-19.

    Pada pembatalan di tahun lalu, Taylor Swift, Paul McCartney, dan Kendrick Lamar dijadwalkan menjadi headliner acara. Sedangkan pada 2021, Coldplay yang menjadi headliner akhirnya tampil secara livestreaming dari Worthy Farm, Pilton, Inggris.

    Editor Team

    COMMENT