Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 26 2021

    Bintang Film Dunia yang Tidak Pernah Menang Oscar

    Kawula Muda, padahal akting mereka sangat keren saat membintangi sebuah film lho!

    Deretan bintang film dunia yang belum pernah menangi piala Oscar. (INSTAGRAM)

    Menjadi pemenang Oscar adalah salah satu impian hampir sebagian besar para bintang film dunia. Penghargaan bergengsi yang satu ini, memang kerap menjadi patokan bagi para aktor untuk mengukur kesuksesan akting mereka.

    Namun, ada pula sebagian aktor yang telah menyuguhkan akting mumpuni dan membintangi sebuah film beken, tetap saja tidak dapat membawa pulang piala bergengsi tersebut. Bahkan tak sedikit penggemar mereka yang bertanya-tanya ada apa dengan akting mereka?

    Melansir dari eonline.com, berikut adalah deretan bintang film yang tidak pernah menangi piala Oscar!

    Will Smith

    WILL SMITHWill Smith, aktor Amerika. (INSTAGRAM/WILL SMITH)

     

    Will Smith untuk pertama kali mendapatkan nominasi Academy Award pada 2002. Saat itu dia berhasil mendapatkan nominasi berkat karya fenomenal dan aktingnya yang keren di film Ali. Sayang, saat itu dia belum berhasil membawa pulang piala Oscar.

    Lima tahun kemudian, Will Smith kembali masuk nominasi untuk kategori Aktor Terbaik untuk perannya di film The Pursuit of Happyness. Namun, Will Smith kembali kalah.

    Michelle Williams & Ryan Gosling

    Selama bertahun-tahun, Michelle Williams telah menerima empat nominasi Oscar, termasuk satu untuk perannya di film Blue Valentine pada 2011. Sementara lawan mainnya, Ryan Gosling, justru tidak mendapatkan nominasi untuk perannya di film tersebut. Ryan diketahui menerima dua nominasi Oscar untuk karyanya yang lain yaitu Half Nelson dan La La Land.

    Taraji P Henson

    Dengan penampilan luar biasa di film beken seperti Hidden Figures, sulit membayangkan bahwa Taraji tidak pernah sekali pun mendapatkan Oscar.

    Amy Adams

    AMY ADAMSAmy Adams, aktris asal Amerika Serikat. (INSTAGRAM/AMY ADAMS GALERY)

     

    Amy Adams seringkali mendapatkan nominasi untuk Oscar. Namun, dia tercatat telah enam kali menerima kekalahan di Oscar, lima nominasi untuk Aktris Pendukung Terbaik dan satu nominasi untuk Aktris Terbaik berkat film American Hustle. Baru-baru Amy mendapatkan nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya di film Vice.

    Samuel L Jackson

    Aktor berbakat ini dikenal dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni. Namun, Samuel justru baru menerima satu nominasi Oscar berkat perannya di Pulp Fiction. Sayangnya, dia belum berhasil memenangi Oscar hingga saat ini.

    Liam Neeson

    Film Schindler’s List berhasil memenangi tujuh piala Oscar pada 1993, termasuk Film Terbaik. Namun, Liam Neeson, aktor yang memerankan tokoh Oskar, justru harus pulang tanpa membawa piala Oscar. Ini menjadi nominasi satu-satunya Liam Neeson di Oscar.

    Harrison Ford

    Harrison dikenal sebagai salah satu aktor Hollywood yang paling sukses membintangi film beken, salah satunya adalah memerankan karakter Han Solo dan Indiana Jones. Namun sayang, Harrison hanya menerima sedikit perhatian dari penyelenggara Oscar. Dia hanya menerima satu nominasi Oscar berkat perannya di film Witness.

    Tom Cruise

    TOM CRUISEAktor Amerika Serikat, Tom Cruise, berpose di depan Menara Eiffel saat acara premiere film "Mission: Impossible - Fallout" di Paris, Prancis, 12 Juli 2018. (REUTERS/GONZALO FUENTES)

     

    Selama kariernya, Tom Cruise belum pernah mendapatkan piala Oscar. Padahal dia pernah tiga kali masuk nominasi untuk perannya di Born on the Fourth of July, Jerry Maguire, dan Magnolia.

    Ian McKellen

    Aktor yang mendapatkan gelar Sir Ian McKellen oleh Ratu Elizabeth II pada 1991 ini telah menerima 60 penghargaan internasional di bidang seni peran. Sayang, Sir Ian McKellen belum pernah memenangi Oscar walaupun pernah mendapatkan nominasi untuk God and Monsters, The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring.

    Glenn Close

    Glenn Close pernah mendapatkan nominasi sebanyak delapan kali dalam sejarah kariernya. Berbagai peran telah ia lakoni seperti penguntit seksi dalam film Fatal Attraction hingga seorang wanita jahat bernama Cruella di 101 Dalmatians. Namun, dia belum pernah mendapatkan piala Oscar.

    Johnny Depp

    JOHNNY DEPPAktor Amerika Serikat, Johnny Depp. (INSTAGRAM/JOHNNY DEPP)

     

    Johnny Depp pernah masuk nominasi Oscar sebanyak tiga kali untuk film Pirates of the Carribean: The Curse of the Black Pearl, Finding Neverland, dan Sweeney Todd: the Demon Barber of Fleet Street. Sayang, aktor tersebut masih belum berhasil meraih Oscar hingga saat ini.

    Editor Team

    COMMENT