Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 25 2021

    Bintang “Friends”, James Michael Tyler Meninggal Dunia

    Prambors turut berduka cita :(

    James Michael Tyler, pemeran karakter Gunther dalam serial “Friends (INSTAGRAM/Friends)

    Aktor James Michael Tyler, pemeran karakter Gunther dalam serial Friends tutup usia pada Minggu (24/10/2021) di rumahnya, Los Angeles. Ia meninggal pada usia 59 tahun setelah empat tahun berjuang melawan kanker prostat yang dideritanya. 

    “Saya telah berurusan dengan diagnosis itu selama hampir tiga tahun terakhir. Sekarang sudah stadium 4, kanker stadium akhir. Jika pada akhirnya, Anda tahu, itu mungkin akan menyerang saya,” tutur Tyler pada Juni lalu dikutip dari Antara. Saat itu, ia sedang menjalani kemoterapi. 

    Sebelumnya, Tyler sudah menjalani terapi hormon selama satu tahun. Namun, pada saat pandemi, kanker yang dideritanya berkembang dan menyebar ke seluruh tubuh hingga menyebabkan kelumpuhan.

    Jennifer Aniston, salah satu pemeran Friends, turut mengungkapkan rasa duka lewat unggahannya di media sosial. 

    "Friends tidak pernah sama tanpamu. Terima kasih atas tawa yang kamu berikan untuk acara ini dan untuk kami semua. Kamu akan sangat dirindukan," tulis Jennifer Aniston.

    Selain Jennifer, Courteney Cox yang memerankan karakter Monica juga mengucapkan terima kasih kepada Tyler.

    “Rasa terima kasih yang kamu bawa ke dalam ruangan dan di lokasi syuting setiap harinya adalah rasa syukur karena bisa mengenalmu. Beristirahatlah dengan damai, James,” tulisnya pada kolom keterangan unggahan terbarunya di Instagram.

    Lisa Kudrow (phoebe Buffay), Matt LeBlack (Joey Tribbiani), Margaret Emily Wheeler (Janice), serta Jeffrey Klarik (penulis dan produser Friends) turut menyampaikan rasa duka mereka lewat media sosial. 

    "Ia adalah pria yang sangat menyenangkan. Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan," tulis Jeffrey di akun Twitternya. 

    Sebelumnya, kabar Tyler yang didiagnosis kanker pertama kali diketahui publik saat ia hadir di acara reuni khusus Friends di HBO Max secara virtual. Semasa hidupnya, Tyler juga sering kali menyebarkan edukasi mengenai kanker prostat yang masih dapat diobati apabila diketahui lebih awal. 

    “Saya tidak ingin orang lain harus menghadapi apa yang saya alami. Ini bukan proses yang mudah. Itu membuat saya, secara pribadi, menyadari betapa pentingnya setiap momen, setiap hati. Dan berjuang. Jangan menyerah. Terus berjuang. Jaga diri anda. Miliki tujuan. Tetapkan tujuan,” ungkap tyler saat itu. 

    Editor Team

    COMMENT