Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 06 2021

    Finneas Bagikan Video Musik “The 90s”, Terinspirasi dari Serial 1990-an “Friends”

    Kawula Muda, Finneas menggambarkan era 1990-an sebagai kehidupan yang lebih sederhana dibanding saat ini.

    Penyanyi dan pencipta lagu, Finneas. (TWITTER/FINNEAS)

    Finneas baru saja merilis single baru berjudul The 90s, bersama dengan video musik yang diunggah di akun YouTube resmi miliknya pada Jumat (03/09/2021).

    Mundur ke beberapa dekade lalu, Finneas ingin menyoroti perbedaan mendasar antara kehidupan di masa 1990-an dengan masa sekarang melalui single barunya.

    Ia menggambarkan era 1990-an sebagai kehidupan yang lebih sederhana, karena belum adanya media sosial seperti saat ini, di mana orang dengan mudah menyerang orang lain melalui komentar-komentar kebencian.

    Pria berusia 24 tahun itu pun berharap dia bisa menjalani hidupnya seperti kehidupan di masa lalu, sebagaimana tertuang dalam lirik:

    “Sometimes I think about the 90s/ I know that everyone romanticised it/ But you could sign me up/ For a world without the internet/ Hate how easy they can find me/ Just by looking up my mom’s address/ I think about the 90s/ When I was not a problem yet.”

    Dia juga merefleksikan hidupnya sendiri yang telah berubah dalam beberapa tahun terakhir dan mengungkapkan kerinduannya akan kebahagiaan, seperti syair pada bagian chorus: “All the time I should’ve been so happy I was here/ Wasting it on worrying just made it disappear/ Now my head feels so heavy/ I’m left holding up the levee/ Feels so foreign, I’m already home.”

    Video musik untuk single ini memperlihatkan Finneas bergabung dengan sekelompok orang yang menari dengan payung di tengah hujan.

    Payung berwarna merah, kuning, dan biru, yang digunakan dalam video ini terinspirasi dari bagian intro serial 1990-an, Friends, yang sangat ikonis, di mana para pemeran sitkom berkumpul di sebuah air mancur, sambil menari dan menggunakan payung warna-warni.

    The 90s merupakan single kedua yang dirilis Finneas sebagai preview album debut solonya bertajuk “Optimist” dan dijadwalkan keluar pada 15 Oktober mendatang.

    Kakak kandung Billie Eilish itu sebelumnya telah merilis single pertama berjudul A Concert Six Months From Now bulan lalu, bersamaan dengan pengumuman jadwal rilis album studio perdananya.

    “Optimist” merupakan tindak lanjut dari dari EP debut Finneas, “Blood Harmony”, yang keluar pada 2019.

    Kembali pada Juli lalu, Finneas Finneas sempat membintangi video musik milik James Blake untuk single Say What You Will, sebagai single utama untuk album studio kelima James, “Friends That Break Your Heart”. Dia juga baru saja dinobatkan sebagai penulis lagu nomor satu dunia di Spotify pada 2020.

    Editor Team

    COMMENT