Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 05 2022

    Bintang “Squid Game” Lee Jung Jae Batal Hadiri Golden Globe Awards 2022, Kenapa?

    Kawula Muda, padahal Lee Jung Jae berhasil menjadi nomine di ajang Golden Globe Awards 2022.

    Lee Jung Jae, aktor Korea Selatan. (TWITTER)

    Bintang serial Squid Game, Lee Jung Jae, dipastikan tidak akan hadir dalam ajang penghargaan Golden Globe Awards 2022. Padahal, Lee Jung Jae berhasil masuk sebagai nomine di ajang penghargaan bergengsi tersebut.

    Menanggapi kabar ini, pihak agensi yang menaung aktor berusia 49 tahun ini mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil Lee Jung Jae setelah mempertimbangkan beberapa hal.

    “Lee Jung Jae menyadari bahwa Netflix tidak berpartisipasi dalam Golden Globe, seperti yang diberitakan secara luas di seluruh dunia,” ujar pihak agensi Lee Jung Jae, Artist Agency Company pada Rabu (05/01/20220.

    Alasan lain yang membuat Lee Jung Jae memilih untuk tidak menghadiri ajang Golden Globe karena masih adanya pandemi Covid-19 dengan varian Omicron yang semakin mengganas di berbagai belahan dunia, termasuk Amerika Serikat.

    “Dia juga membuat keputusan dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti situasi Covid-19 dan persyaratan karantina,” ungkap pihak agensi.

    LEE JUNG JAELee Jung Jae saat berperan di "Squid Game". (INSTAGRAM/LEE JUNG JAE)

     

    Beberapa waktu lalu, Hollywood sempat menyerukan aksi boikot untuk Golden Globe Awards. Kecaman banyak ditujukan kepada penyelenggara ajang tersebut karena adanya isu rasisme serta dugaan korupsi di antara anggota Hollywood Foreign Press Association atau HFPA.

    Selain sejumlah bintang ternama dan sutradara papan atas, pihak Netflix, Amazon, hingga Warner Media juga telah menyatakan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka juga tdak akan bekerja sama dengan HFPA hingga permasalahan selesai.

    Aksi boikot semakin besar ketika stasiun televisi NBC yang biasanya menyiarkan acara Golden Globe setiap tahunnya juga memutuskan untuk menarik diri dari acara tersebut.

    Sementara itu, tak hanya Golden Globe, Lee Jung Jae juga membatalkan kepergiannya ke Amerika Serikat untuk menghadiri Critics Choice Awards yang diadakan bersamaan dengan Golden Globe.

    Tahun ini, nama Lee Jung Jae berhasil menjadi nomine Golden Globe 2022 untuk kategori Aktor Serial Televisi Terbaik, berkat perannya di drama Korea Squid Game. Tak sendiri, rekan mainnya di drama yang sama, O Yeong Sun, juga menjadi nomine untuk kategori Aktor Pendukung Tayangan Televisi Terbaik.

    Selain para aktornya, drakor yang berhasil mencetak rekor di Netflix ini juga mendapatkan nominasi untuk kategori Serial Televisi Terbaik dan harus bersaing dengan program televisi beken lainnya seperti Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession.

    Editor Team

    COMMENT