Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 12 2021

    BTS Akan Tampilkan Single Terbaru "Butter" Pertama Kali di Billboard Music Awards 2021

    Kawula Muda, kira-kira penampilan BTS akan seperti apa ya?

    BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BIGHIT MUSIC)

    Keinginan ARMY untuk melihat BTS tampil kembali di ajang Billboard Music Awards (BBMA) akhirnya terwujud.

    Pada Selasa (11/05/2021), BTS secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menampilkan single terbaru yang berjudul Butter untuk pertama kalinya di ajang bergengsi Billboard Music Awards 2021. Debut penampilan lagu Butter di televisi tersebut tentu saja disambut gembira oleh para penggemar mereka, ARMY.

    Boygroup yang berada di bawah naungan Big Hit Music ini akan tampil dari jarak jauh di Korea untuk disiarkan secara langsung oleh NBC pada 23 Mei 2021 pukul 20.00 waktu setempat.

    Butter menjadi single berbahasa Inggris kedua dari BTS. Single ini akan dirilis ke publik tiga hari sebelum mereka menampilkan lagu tersebut di Billboard Music Awards 2021. Butter akan dirilis pada 21 Mei 2021 pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB.

    Tahun ini, grup yang beranggotakan RM, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V, dan Jungkook tersebut berhasil memborong empat nominasi di Billboard Music Awards 2021.

    BTS mendapatkan nominasi dari empat kategori yaitu Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist (Fan Voted), dan Top Selling Song. Sebelumnya, BTS telah memenangi kategori Top Social Artist (Fan Voted) selamat empat tahun terakhir secara berturut-turut.

    Mengingat betapa kuat dan solidnya para ARMY untuk mendukung idola mereka, bukan tak mungkin tahun ini mereka kembali membawa pulang penghargaan Top Social Artist untuk yang kelima kali.Sementara itu, pemegang rekor untuk kategori pilihan penggemar itu adalah Justin Bieber.

    Suami dari Hailey Baldwin tersebut berhasil memenangi kategori tersebut enam tahun berturut-turut dari 2011 hingga 2016 sepanjang sejarah BBMA.

    BTS terakhir kali muncul di BBMA tahun lalu, dengan menampilkan single berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. Saat itu, BTS memberikan penampilan spektakuler walaupun harus dilakukan secara jarak jauh dari Korea Selatan.

    BTSBTS tampil untuk ajang penghargaan Billboard Music Awards 2020. (TWITTER/BTS PRESS)

     

    BTS menjadi artis ketiga yang diumumkan oleh pihak BBMA untuk tampil di acara tersebut. Sebelumnya, terdapat nama Pink, The Weeknd, serta Nick Jonas yang dipilih sebagai pembawa acara.

    Voting untuk dua kategori pilihan penggemar telah dibuka mulai 10 - 21 Mei 2021. Sedangkan pemenang untuk kategori lain akan ditentukan berdasarkan data yang dikumpulkan dari Billboard chart mulai 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021.

    Sementara itu, Pink telah diumumkan sebagai penerima Icon Award untuk tahun ini dan Drake bakal menerima penghargaan Artist of the Decade.

    The Weeknd memimpin dengan 16 nominasi, DaBaby dengan 11 nominasi, mendiang Pop Smoke dengan 10 nominasi, dan penyanyi country Gabby Barrett meraih 9 nominasi.

    Editor Team

    COMMENT