Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 10 2021

    Fans V BTS di China Pecahkan Rekor Galang Dana Tercepat Raih Rp 6,7 M dalam 1 Menit

    Kawula Muda, penggalangan dana dilakukan untuk merayakan ulang tahun V BTS pada Desember nanti.

    Kim Taehyung alias V member BTS. (TWITTER)

    Fans V BTS yang berbasis di China yaitu China Baidu Vbar terkenal sebagai salah satu fandom K-Pop yang kerap memberikan hadiah fantastis untuk idola kesayangan mereka. Tahun ini, mereka kembali memecahkan rekor sendiri untuk penggalangan dana tercepat dari basis penggemar K-Pop di China.

    Pada 8 Mei 2021, mereka secara resmi mengumumkan bahwa proyek penggalangan dana untuk ulang tahun V BTS telah dimulai. Proyek yang diberi nama “Everlasting & Infinity” langsung berhasil mengumpulkan sejumlah dana yang nilainya cukup mencengangkan.

    Melalui akun Twitter resmi mereka, fans dari pria yang memiliki nama asli Kim Taehyung itu melaporkan bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan dana hingga 478,766 dolar AS atau sekitar Rp 6,7 miliar hanya dalam waktu 1 menit.

    Jumlah dana yang mereka dapatkan terus beranjak naik, hingga mencapai 621,774 dolar AS atau sekitar Rp 8,8 miliar dalam waktu 5 menit dan 777,218 dolar AS atau sekitar Rp 11 miliar dalam waktu 37 menit. Sementara itu, dalam waktu 1 jam mereka berhasil menggalang dana hingga mencapai 842,504 dolar AS atau sekitar Rp 11,9 miliar.

    Dalam waktu 11 menit sejak diumumkan, sejumlah 10,000 partisipan tercatat bergabung dalam proyek tersebut. Lalu dalam waktu 1 jam tercatat 15,909 orang turut berpartisipasi untuk proyek ulang tahun Kim Taehyung alias V BTS.

    V BTSV, salah satu member BTS. (INSTAGRAM/BTSTAE)

     

    Dengan jumlah dana yang berhasil diperoleh saat itu, mereka telah mengalahkan rekor sendiri yang diraih pada tahun lalu. Sebelumnya, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar 144,552 dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar dalam waktu 1 menit dan 867,315 dolar AS atau sekitar Rp 12,3 miliar dalam waktu 59 hari 14 menit.

    Dana yang terkumpul saat ini tentu saja akan terus bertambah karena proyek “Everlasting & Infinity” ini masih terus berjalan hingga mendekati ulang tahun V BTS yang jatuh pada 30 Desember 2021.

    Setiap tahun jumlah dana yang berhasil dikumpulkan semakin besar sehingga membuat penggemar tidak dapat menebak acara apa yang akan dipersiapkan oleh fans V di China untuk hari istimewa idolanya tersebut.

    Walaupun begitu, tidak sedikit pula penggemar V lainnya yang telah bekerja sama guna memberikan pengaruh positif untuk merayakan hari ulang tahun V. Mereka biasanya melakukan berbagai kegiatan positif termasuk memberikan donasi atas nama V BTS.

    Menurut kalian, kira-kira hadiah apa yang bakal diberikan oleh China Baidu Vbar untuk ulang tahun V BTS tahun ini ya?


    Editor Team

    COMMENT