Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 10 2021

    BTS Masuk Nominasi “MTV Movie & TV Awards 2021: Unscripted”

    Kawula Muda, simak siapa saja yang menjadi pesaing BTS ya.

    BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER)

    BTS kembali mendapatkan nominasi di ajang penghargaan global. Grup yang berada di bawah naungan Big Hit Music tersebut telah dinominasikan untuk kategori Best Music Documentary Awards atau penghargaan Dokumenter Musik Terbaik dalam ajang MTV Movie & TV Awards 2021: Unscripted.

    Pada 7 Mei 2021, MTV mengumumkan nominasi untuk dua kategori yang pemenangnya ditentukan oleh voting. Dua kategori tersebut adalah Best Music Dokumentary dan Best Musical Moment.

    BTS mendapatkan nominasi tersebut berkat salah satu film dokumenter Break the Silence: The Movie yang pernah dirilis oleh grup tersebut beberapa waktu lalu. Film dokumenter tersebut adalah yang keempat dan merupakan adaptasi dari seri dokumenter mereka yang berjudul Break the Slience.

    Break the Silence: The Movie disutradarai oleh Park Jun Soo dan dirilis pada September 2020. Film dokumenter ini menyajikan beberapa potongan gambar dari adegan di belakang layar saat grup tersebut melakukan tur dunia Love Yourself: Speak Yourself World Tour yang digelar pada 2018 hingga 2019.

    Film dokumenter berdurasi 90 menit ini juga mencakup rekaman yang diambil selama 14 bulan. Film ini kemudian dirilis pada 10 September 2020 di bioskop di negara tertentu.

    Sebelumnya BTS telah merilis beberapa film dokumenter. Film dokumenter pertama mereka adalah Burn the Stage: The Movie yang dirilis pada 2018.

    Setelah itu, pada 2019 BTS sempat merilis dua film dokumenter yang menjadi sorotan oleh penggemarnya. Tahun itu, mereka merilis film dokumenter Love Yourself in Seoul dan Bring the Soul: The Movie.

    Dengan masuknya film dokumenter Break the Silence: The Movie sebagai nominasi di ajang MTV Movie & TV Awards 2021: Unscripted, film tersebut akan bersaing dengan film dokumenter hits lainnya, seperti Excuse Me, I Love You (Ariana Grande), I Got a Story to Tell (Biggie), The World’s a Little Blurry (Billie Eilish), Dancing with the Devil (Demi Lovato), In Wonder (Shawn Mendes), Miss Americana (Taylor Swift), How Can You Mend a Broken Heart (The Bee Gees), Tina (Tina Turner), dan dokumenter tentang pertarungan hukum yang melibatkan Britney Spears melawan ayahnya The New York Time Presents: Framing Britney Spears.

    Untuk kategori Best Music Documentary dilakukan voting secara online. Voting online dibuka melalui Instagram Story MTV pada 10 Mei 2021 dan akan ditutup pada 11 Mei 2021 waktu setempat. Pemenang untuk kategori ini rencananya akan diumukan pada malam kedua MTV Movie & TV Awards 2021: Unscripted.

    Ajang penghargaan ini rencananya akan disiarkan secara langsung dari Palladium yang terletak di Los Angeles, Amerika Serikat pada 16 Mei 2021 pukul 21.00 EST atau 17 Mei 2021 pukul 08.00 WIB. Hari kedua akan ditayangkan pada 17 Mei 2021 malam waktu setempat.


    Editor Team

    COMMENT