Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 21 2021

    BTS Ditunjuk Presiden Korsel Sebagai Utusan Khusus dan Bakal Hadiri Sidang Umum PBB Mendatang

    Kawula Muda, makin bertambah nih prestasi RM dan rekan-rekannya!

    Penampilan BTS untuk perayaan ulang tahun debut ke-8. (FACEBOOK/BTS)

    Setelah merilis lagu berbahasa Inggris ketiga hasil kolaborasinya bersama dengan Ed Sheeran dan berjaya di posisi pertama chart Billboard Hot 100, BTS kembali membawa kabar mengejutkan.

    BTS telah ditunjuk oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, sebagai utusan khusus untuk mewakili Korea Selatan di Sidang Umum PBB .

    Pada Rabu (21/07/2021), Big Hit Music menyampaikan kepada Newsen, bahwa BTS telah ditunjuk secara khusus untuk menjadi wakil Korea Selatan dalam hal diplomasi publik.

    BTS telah ditunjuk oleh Presiden Moon Jae In sebagai utusan Presiden khusus generasi dan budaya masa depan,” ujar pihak agensi.

    Sebelumnya, juru bicara dari Blue House, Park Kyung Mi juga telah menjelaskan tentang alasan terpilihnya BTS sebagai utusan khusus untuk generasi mendatang adalah demi memperluas kekuatan dan jangkauan diplomatik negara tersebut di tingkat global.

    BTSBTS, idol K-Pop yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021. (TWITTER/BTS BIG HIT)

     

    Park Kyung Mi juga menjelaskan bahwa penunjukan utusan khusus tersebut merupakan upaya untuk berkolaborasi dengan para profesional di bidang budaya yang sudah berada di panggung dunia. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan citra Korea Selatan sebagai negara yang memimpin dalam isu-isu global di era pasca pandemi Covid-19.

    Menurut Blue House, sebagai utusan khusus  BTS dijadwalkan untuk menghadiri konferensi internasional besar seperti Sidang Umum PBB yang digelar pada September mendatang.

    “Mereka akan mengirimkan pesan penghiburan dan harapan bagi kaum muda di seluruh dunia dan juga bergabung dengan berbagai kegiatan tentang isu-isu lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, dan penghormatan terhadap keberagaman,” ujar Park Kyung Mi.

    Mengutip dari CNNIndonesia.com, pada September 2020, BTS untuk kedua kalinya hadir dalam Sidang Umum PBB dan menyampaikan pidato khusus. Saat itu, peraih nominasi Grammy Awards ini menjadi tamu undangan Group of Friends of Solidarity for Global Health Security.

    Sebelumnya, pada 2018, BTS berada di atas mimbar Sidang Umum PBB dalam rangka pembukaan acara Generation Unlimited UNICEF. Saat itu, BTS menyampaikan pidato yang menyentuh dengan mengajak para pemuda sedunia untuk berani bersuara dan menghargai diri sendiri.

    Karena pidatonya dinilai sangat menginspirasi bagi para generasi muda, tiga negara yaitu Korea Selatan, Singapura, dan Vietnam memasukkannya dalam materi pelajaran sekolah.


    Editor Team

    COMMENT