Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 20 2021

    BTS Jadi Artis Kelima yang Sukses Geser Lagunya Sendiri di Puncak Billboard Hot 100

    Kawula Muda, semuanya berkat lagu terbarunya mereka “Permission to Dance”.

    BTS dalam sesi pemotretan. (FACEBOOK/BTS)

    BTS kembali berjaya di peringkat Billboard Hot 100! Bahkan kali ini, BTS bukan menggeser posisi penyanyi lain, mereka harus bersaing dengan lagunya sendiri di chart tersebut.

    Pada Senin (19/07/2021), Billboard mengumumkan bahwa lagu terbaru BTS yang berjudul Permission to Dance berhasil debut di posisi nomor 1 dalam peringkat Billboard Hot 100.

    Dengan begitu, BTS harus menggeser lagu mereka sendiri, Butter, yang sebelumnya menempati peringkat pertama. Butter berhasil menempati posisi teratas chart bergengsi tersebut selama tujuh minggu berturut-turut.

    Permission to Dance menjadi lagu kelima BTS yang berhasil mencapai puncak tertinggi Billboard Hot 100. Sebelumnya, grup yang beranggotakan Jimin, Jin, Jungkook, J-Hope, Suga, V, dan RM ini sudah menempatkan 4 lagu hits-nya di posisi pertama yaitu Dynamite, Savage Love (Laxed – Siren Beat) bersama dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo, Life Goes On, serta lagu berbahasa Inggris kedua mereka yang berjudul Butter.

    BTS membutuhkan waktu selama kurang lebih 10 bulan untuk menempatkan kelima lagu mereka di posisi puncak Billboard Hot 100. Walaupun begitu, ini merupakan catatan waktu tercepat yang berhasil dibuat oleh seorang artis sejak Michel Jackson.

    Sebelumnya, Michael Jackson diketahui berhasil menempatkan lima lagu di posisi pertama dalam waktu sembilan bulan pada 1987 hingga 1988.

    Menurut Billboard, BTS menjadi artis keempat yang mempunyai 4 lagu debut di posisi pertama Hot 100. Sebelumnya, Ariana Grande tercatat menempatkan 5 lagu, Justin Bieber dengan 4 lagu, dan Drake juga sukses menempatkan 4 lagunya di posisi pertama.

    Selain itu, BTS menjadi artis kelima dalam sejarah Billboard yang menggantikan lagunya sendiri di puncak Billboard Hot 100. Sebelumnya dalam daftar tersebut terdapat nama Drake (2018), The Beatles (1964), Boyz II Men (1994), Outkast (2004), dan Black Eyed Peas (2009).

    Prestasi lainnya, BTS menjadi grup pertama yang menggantikan lagu debut nomor satu mereka dengan lagu debut nomor satu lainnya.


    Editor Team

    COMMENT