Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 21 2021

    Seluruh Member BTS Dikabarkan Akan Jalani Wamil Bersama pada 2022

    Kawula Muda, apa kata agensi BTS ya?

    BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER)

    Sebuah laporan analisis dari Leading Investment & Securites mengungkapkan bahwa ketujuh member BTS akan melaksanakan wajib militer alias wamil pada 2022! Dugaan ini tentu saja menjawab rasa penasaran banyak orang tentang kewajiban militer yang harus dijalani oleh setiap warga negara Korea, termasuk ketujuh member BTS.

    Laporan yang dibuat oleh analis bernama Yoo Seong Man tersebut, mengungkap bahwa BTS hanya hiatus selama satu tahun.

    “Diperkirakan para anggota BTS akan mendaftar bersama pada pertengahan 2022. Karena konten pra-produksi seperti album sebelum pendaftaran mereka hanya akan ada jeda kira-kira satu tahun,” tulis Yoo Seong Man dalam laporan tersebut.

    “BTS itu berada di level bintang dunia mirip dengan Michael Jackson atau The Beatles, jadi mereka bisa terus menghasilkan hts dan untung bahkan setelah bertugas di militer,” kata dia melanjutkan.

    Kabar tersebut tentu saja langsung menjadi perbincangan hangat, karena salah satu member tertua BTS yaitu Jin harus segera menjalani wajib militer. Jin dapat menunda wajib militernya hingga 2022 karena mendapat rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Budaya, sebagai penerima Order of Cultural Merit pada 22 Desember 2022.

    BTSBTS, grup K-Pop nomor wahid di Korea Selatan. (FACEBOOK/BTS)

     

    “Sebagai seorang pemuda Korea Selatan, wajib militer merupakan hal yang wajar dilakukan. Jika negara memanggil saya untuk melakukan dinas militer, saya akan menjawab kapan pun waktu itu,” ujar Jin BTS dalam sebuah wawancara.

    Sebelumnya, Kementrian Pertahanan Nasional Korea Selatan sempat merevisi undang-undang Dinas Militer yang memberikan izin bagi selebritas berprestasi untuk menunda pendaftaran wajib militer hingga individu tersebut berusia 30 tahun.

    Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh individu tersebut adalah penerima Order of Cultural Merit hasil rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Budaya Korea.

    Mereka yang telah bekerja menyebarkan budaya dan seni Korea Selatan dapat memenuhi persyaratan untuk menunda pendaftaran wajib militer mereka.

    Sementara itu, Big Hit Music selaku agensi BTS merilis pernyataan pendek mengenai kabar prediksi pendaftaran wamil para member BTS.

    “Tidak ada sesuatu yang perlu kami konfirmasi selain yang dikatakan artis (BTS),” ujar pihak Big Hit Music kepada Xportnews, Rabu (21/04/2021).

    Editor Team

    COMMENT