Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 31 2020

    BTS Guncang Panggung MTV VMA 2020 dan Raih Beberapa Penghargaan

    Kawula Muda, untuk pertama kalinya BTS tampil di ajang penghargaan bergengsi Video Music Awards dengan single terbaru mereka, Dynamite.

    Penampilan BTS di ajang MTV VMA 2020. (TWITTER/MTV NEWS)

    Penampilan BTS di MTV Video Music Awards 2020 berlangsung “pecah”. Ketujuh Bangtan Boys yaitu Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook, tampil dengan sangat apik pada Senin (31/8/2020) pagi WIB.

    Dengan gaya musik bernuansa retro dan mengenakan baju bergaya vintage, BTS menampilkan single terbaru berbahasa Inggris mereka, Dynamite.

    Dilansir dari mtv.com, karena adanya pandemi Covid-19, MTV VMA 2020 harus dilakukan secara virtual. BTS sendiri melakukan proses syuting penampilan mereka di Korea Selatan.

    Dengan menggunakan latar belakang green screen, BTS tampak menari di depan sejumlah bangunan yang menjadi ikon kota New York, Amerika Serikat.

    Mereka menari di Jembatan Brooklyn, di tengah-tengah cahaya terang Time Square, hingga cakrawala kota New York menjadi gelap, dan diakhiri dengan pertunjukkan kembang api yang menghiasi kota. BTS tampil dengan sangat mengagumkan!


    Sepertinya, 2020 memang menjadi tahun BTS. Setelah tahun lalu mereka membawa pulang dua penghargaan VMA, tahun ini BTS kembali berjaya. Mereka berhasil memenangi penghargaan sebagai Best Group, Best K-pop, Best Pop, dan Best Choreography untuk lagu On.

    Untuk kategori Best Group, mereka berhasil mengungguli 5 Seconds of Summer, The 1975, BLACKPINK, Chloe x Halle, CNCO, Litte Mix, MONSTA X, Now United, dan Twenty One Pilots.

    Untuk kategori Best K-pop, BTS sukses menyabet Moon Person dan mengungguli rekan-rekan se-negaranya yaitu EXO (Obsession), (G) I-DLE’s (Oh My God), MONSTA X (Someone’s Someone), Red Velvet (Psycho), dan TXT (Run Away).


    Sejak merilis single berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite, BTS telah berhasil menduduki puncak tangga album Billboard 200. Album “Love Yourself: Tear” yang dirilis pada 2018, menjadi album berbahasa Korea pertama yang berhasil mencapai nomor satu di Amerika Serikat.


    BTS semakin menunjukkan bahwa mereka adalah kekuatan global yang dapat menjaring penggemar dari seluruh dunia dengan karisma, konsep visual, dan musik mereka.

    Editor Team

    COMMENT