Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 16 2020

    BTS Sapu Bersih 4 Penghargaan di E! People’s Choice Awards 2020!

    Kawula Muda, BTS kembali bersinar di ajang penghargaan E! People Choice Awards 2020!

    BTS untuk pemotretan majalah Wall Street Journal. (TWITTER)

    BTS telah menyapu bersih 4 kategori penghargaan di ajang bergengsi E! People’s Choice Awards (PCA) 2020 yang berlangsung di Barker Hangar, Santa Monica, California, Amerika Serikat, pada 15 November 2020 waktu setempat.

    Dalam ajang tersebut, BTS yang menjadi nomine di empat kategori berhasil melakukan sapu bersih. BTS berhasil memenangi penghargaan sebagai The Group of 2020, The Song of 2020, The Album of 2020, dan The Music Video of 2020.

    Untuk kategori The Group 2020, BTS berhasil unggul dari 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe X Halle, CNCO, Dan + Shay, Jonas Brothers, dan Twenty One Pilots.

    Sementara itu, untuk The Song of 2020, BTS berhasil menang berkat lagu Dynamite, dan mengalahkan Justin Bieber (Intentions), DaBaby, Roddy Ricch (ROCKSTAR), Dua Lipa (Break My Heart), Lady Gaga dan Ariana Grande (Rain On Me), dan banyak lagi lainnya.

    Di kategori The Album of 2020, album terakhir BTS yang bertajuk “Map of the Soul: 7” berhasil menang atas album para musisi beken lain, di antaranya Lady Gaga dengan “Chromatica”, “Future Nostalgia” milik Dua Lipa, serta Taylor Swift dengan album terakhirnya, “Folklore”.

    Untuk kategori The Music Video of 2020, BTS berhasil unggul di antaranya atas video musik milik Cardi B, Megan Thee Stallion untuk lagu WAP, Blinding Lights milik The Weeknd, serta MV kolaborasi teranyar BLACKPINK bersama Selena Gomez dalam lagu Ice Cream.

    Selama ajang penghargaan E! People’s Choice Awards, BTS telah berhasil menjadi nomine dan memenangi penghargaan dalam 2 tahun terakhir.

    Pada 2018, BTS berhasil membawa pulang 4 penghargaan untuk kategori Favorite Group, Social Media Celebrity, Music Video dan Favorite Song, berkat lagu mereka yang bertajuk IDOL. Pada 2019, BTS hanya menjadi nomine di 3 kategori yaitu Music Video, Favorite Group, dan Concert Tour.

    BTSFoto konsep BTS untuk album terbaru "BE". (TWITTE/ BTS BIG HIT)

     

    Dalam pidato usai menerima penghargaan sebagai The Group of 2020, BTS mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada pihak penyelenggara serta para penggemar yang telah membuat mereka berhasil menang sebagai grup terbaik.

    “Kami tahu ini tahun yang berat bagi semua orang, begitu pun untuk kami. Tetapi, kami tidak tinggal diam dan fokus pada apa yang kami bisa lakukan dengan baik, yaitu musik. Kami menyadari bahwa dengan bantuan musik, hidup kami terus berjalan. Kami sangat ingin berterima kasih karena kalian telah mendengarkan musik kami tahun ini. Dan kami berharap musik kami dapat membuat kalian terus maju dan terus hidup. Sekali lagi, terima kasih, “ ucap BTS.

    Sayang untuk pidato penerimaan penghargaan kali ini hanya dilakukan oleh V, Jin, Jungkook, RM, Jimin, dan J-Hope. Suga tidak dapat hadir karena harus beristirahat sejenak dari aktivitas BTS, guna memulihkan kembali kondisinya pasca menjalani operasi bahu beberapa waktu lalu.

    Congratulations, BTS!

    Editor Team

    COMMENT