Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 28 2021

    BTS, TXT, dan “Squid Game” Berhasil Masuk Nominasi People’s Choice Awards 2021

    Kawula Muda, siap-siap voting untuk dukung pilihan kamu, ya!

    BTS, TXT, dan serial "Squid Game" berhasil masuk nominasi People's Choice Awards 2021. (TWITTER)

    People’s Choice Awards (PCAs) 2021 baru saja mengumumkan deretan nominasi untuk ajang penghargaan tersebut. Mewakili Korea Selatan, ada BTS, TXT, dan serial Squid Game yang berhasil masuk dalam jajaran nominasi untuk tahun ini.

    People’s Choice Awards merupakan ajang penghargaan yang menggunakan sistem voting untuk menentukan pemenang. Warga dunia dapat berpartisipasi langsung untuk memberikan dukungan pada idola mereka.

    Untuk PCAs 2021, BTS berhasil menjadi nomine di tiga kategori yaitu The Group of 2021, The Song of 2021, dan The Music Video of 2021. Untuk kategori The Music Video of 2021 BTS menjadi nomine berkat single Butter dan My Universe hasil kolaborasi mereka dengan Coldplay.

    Bagi BTS ini bukan kali pertama mereka masuk sebagai nominasi. Sebelumnya, pada ajang PCAs 2020, BTS berhasil membawa pulang piala empat piala sekaligus. Di kategori The Group of 2020, BTS berhasil unggul dari 5 Second of Summer, BLACKPINK, Chloe X Halle, CNCO, Dan + Shay, Jonas Brothers, serta Twenty One Pilots.

    Di kategori The Song of 2020, BTS berhasil menang berkat lagu Dynamite. Lagu berbahasa Inggris pertama BTS ini berhasil mengalahkan Intentions (Justin Bieber), ROCKSTAR (DaBaby, Roddy Ricch), Break My Heart (Dua Lipa), Rain on Me (Lady Gaga dan Ariana Grande), dan banyak lagi lainnya. Dua penghargaan lain didapat BTS dari kategori The Album of 2020 serta The Music Video of 2020.

    BTSBTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER)

     

    Sementara itu, boygroup TXT masuk nominasi PCAs untuk kategori The New Artist of 2021. Grup yang berada di bawah agensi yang sama dengan BTS ini akan bersaing dengan sejumlah musisi dunia antara lain 24kGoldn, Bella Poarch, Giveon, Olivia Rodridgo, Rauw Alejandro, Tate McRae, dan juga The Kid LAROI.

    Di kategori The Bingeworthy Show of 2021, serial Korea besutan Netflix, Squid Game, berhasil masuk menjadi salah satu nomine. Serial yang disutradara oleh Hwang Dong Hyuk ini akan bersaing dengan sejumlah serial populer lainnya antara lain Cobra Kai, Loki, Mare of Easttown, Outer Banks, Sex/Life, Ted Lasso, dan The White Lotus.

    Sebelumnya, Squid Game telah dinobatkan sebagai serial terlaris dalam sejarah Netflix.

    People’s Choice Awards 2021 akan membuka sistem voting di situs resmi mulai 17 November 2021. PCAs akan digelar di Barker Hanger, California, Amerika Serikat pada 7 Desember 2021. Ajang penghargaan ini akan disiarkan melalui jaringan televisi NBC dan E!.

    Editor Team

    COMMENT