Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2021

    Camila Cabello Cover Lagu Olivia Rodrigo “Good 4 U”, Berikan Sentuhan Latin Ala Cumbia

    Kawula Muda, lagu "Good 4 U" jadi memiliki nuansa berbeda saat dibawakan oleh Camila Cabello.

    Camila Cabello, penyanyi Amerika. (TWITTER/CAMILA CABELLO)

    Satu lagi musisi yang mengakui dirinya sebagai penggemar Olivia Rodrigo, yaitu Camila Cabello. Tak hanya sekadar kata, Camila membuktikan kekagumannya kepada bintang berusia 18 tahun itu dengan meng-cover salah satu hitnya yang berjudul Good 4 U.

    Camila membawakan lagu tersebut saat tampil di acara Radio 1’s Live Lounge BBC pada Selasa (07/09/2021). Berbeda dari versi aslinya, Camila memberikan sentuhan Latin di lagu ini dengan menyanyikannya seperti gaya cumbia, genre musik khas dari Kolombia.

    Didukung oleh alat musik akordeon, maracas, dan ketukan khas genre Amerika Latin, Camila berhasil menyulap lagu bernuansa punk-pop menjadi lagu dance yang sempurna untuk mengiringi pesta ala quinceanera.

    Tepat sebelum membawakan lagu tersebut, Camila menceritakan betapa dia sangat menikmati musik Olivia Rodrigo. Itulah sebabnya dia memilih Good 4 U sebagai lagu cover untuk ditampilkan di acara tersebut.

    "Aku sangat senang bisa menampilkan Good 4 U. Aku suka lagu ini, " ungkap bintang asal Kuba itu.

    "Menurutku, dia (Olivia) adalah artis yang sangat luar biasa dan aku menyukai begitu banyak lagu yang dia rilis. Jadi ya, aku senang membawakan lagu ini dengan cara baru. Kami benar-benar terinspirasi oleh musik Latin dan membuat cover-nya menjadi seperti semacam versi cumbia,” lanjutnya.

    Camila lantas memuji vokal Olivia yang dianggap luar biasa olehnya, karena menurutnya lagu ini cukup sulit untuk dibawakan.

    “Aku merasa Olivia adalah vokalis yang luar biasa. Lagu ini adalah lagu yang menantang untuk dibawakan. Lagu ini benar-benar tinggi dan membutuhkan banyak napas, dan aku senang bisa melakukan ini karena aku suka nuansa punk rock di dalamnya," kata pelantun Señorita menambahkan.

    Ini bukan pertama kalinya Camila memuji bakat Olivia. Pada Mei lalu, artis berusia 24 tahun itu berbagi di Instagram Story bahwa dia sedang mendengarkan album “Sour”, dan mengatakan bahwa album tersebut sangat bagus.

    "Album ini benar-benar bagus. Sangat jujur, sangat vulnerable! Aku merasa terinspirasi,” tulis Camila dalam unggahannya sambil menandai akun Olivia, saat membagikan gambar hasil screenshot dari lagu Brutal.

    “Lagu yang ini (Jealousy, Jealousy) dan Favourite Crime dalah favoritku,” sambungnya di unggahan yang lain.

    Selain mengcover Good 4 U, Camila juga membawakan lagu barunya, Don't Go Yet, yang menjadi single pertama dari album ketiganya yang akan datang, “Familia”.

    Ini bukan pertama kalinya Camila tampil di BBC Radio 1 Live Lounge. Tahun lalu ia hadir membawakan lagunya yang berjudul Liar dan cover-nya untuk lagu Someone You Loved milik Lewis Capaldi.

    Pada awal 2017, dia mengunjungi studio tersebut bersama Machine Gun Kelly untuk membawakan kolaborasi mereka, Bad Things, dan cover lagu James Arthur, Say You Won't Let Go.

    Saat masih bergabung di Fifth Harmony, dia juga sempat tampil bersama mantan rekan satu bandnya membawakan hit mereka Work From Home dan cover Ex's and Oh's dari Elle King.

    Editor Team

    COMMENT