Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 26 2023

    Cerita Maudy Ayunda di Balik Video Casting Pertama Kali yang Viral

    Dari kecil sampai sekarang tetap cantik!

    Maudy Ayunda memulai kariernya di panggung hiburan tanah air dalam film "Untuk Rena" (PICSWE, INSTAGRAM/maudyayunda)


    Kawula Muda, siapa yang tidak kenal dengan Maudy Ayunda? Aktris cantik yang juga dikenal karena sosoknya yang cerdas ini memang patut menjadi idola. Baru-baru ini, video casting Maudy Ayunda diunggah oleh akun penggemar Maudy di TikTok, maudears, ramai dibicarakan.

    Bagaimana tidak, video yang membuat para penggemar dan Warganet kembali bernostalgia dengan sosok Maudy kecil memang mencuri perhatian. Terlebih, video casting pertama Maudy Ayunda tersebut merupakan langkah pertamanya memasuki industri hiburan tanah air, loh.

    @maudears

    Casting Pertama Maudy Ayunda oleh Miles Film. her voice omggg so beautiful.

    ♬ suara asli - Maudy Ayunda - maudears

    Yup, nama Maudy Ayunda mulai dikenal dengan perannya sebagai Rena dalam film "Untuk Rena" pada tahun 2005. Kala itu, Maudy masih berusia 11 tahun ketika tim casting dari Miles Film menyambangi sekolah Maudy untuk melirik dan mengambil bakat siswa-siswi yang kerap tampil di berbagai kegiatan seni.

    Mengenakan seragam sekolah, tim Miles Film yang didirikan oleh Mira Lesmana dan Riri Riza tersebut meminta Maudy untuk menyanyi. Dengan malu-malu, Maudy meminta untuk menyanyi sedikit saja. Tidak disangka, dengan suara merdunya, Maudy akhirnya menyanyikan lagu "Reflection" milik Christina Aguilera.

    "Jadi ada tim casting datang ke sekolah aku dari Miles Film, disuruh casting, itu pengalaman pertama aku casting, aku inget banget disuruh nyanyi, aku nyanyi 'My Reflections' Christina Aguilera," papar Maudy mengutip Detik Kamis, (26/01/2023). 

    "Karena pada saat itu aku lagi memainkan Mulan di teater musical jadi aku inget banget, jadi aku nyanyi deh pokoknya masih kayak suara anak kecil banget waktu casting disuruh main jadi seorang anak yang sedang stuck di apa yah kaya di penjara, kayak di dalam suatu ruangan dan nggak bisa keluar terus mencari cara untuk keluar dari ruangan itu jadi sesuatu yang basic banget dan dari situ dipanggil untuk casting keduanya dan pada akhirnya dapat role-nya gitu," tambah Maudy bersemangat.

    Unggahan yang menarik banyak perhatian Warganet ini sekaligus mengungkapkan bahwa Maudy rupanya sempat merasa canggung di depan kamera, terlebih karena usianya yang masih terbilang sangat muda kala itu.

    "Kaget sih, apalagi aku orangnya kayak sebenarnya awalnya belum nyaman berada di tengah-tengah center of attentions, anaknya pemalu bahasa Indonesianya pada saat itu masih kurang bagus yah jadi dulu kalau di interview itu aduh bahasa Indonesianya apa yah," ucap Maudy sembari tertawa.

    Meski begitu, berkat peran Maudy di film “Untuk Rena”, Maudy Ayunda dianugerahi penghargaan Aktris Utama Terpilih oleh Festival Film Jakarta 2006.

    Keren banget ya cerita awal Maudy Ayunda memasuki industri hiburan tanah air!

    Editor Team

    COMMENT