Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 27 2020

    “Chicken Noodle Soup” J-Hope dan Becky G Kembali Trending, Ini kolaborasi K-Pop dan Latin Lainnya!

    Kawula Muda, tak hanya J-Hope dan Becky G, beberapa idol K-pop lain ternyata juga pernah melakukan kolaborasi.

    Kolaborasi musisi Latin Becky G dan musisi K-Pop J-Hope. (INSTAGRAM/HOBIGIFS

    Pada 27 September 2019, tepat satu tahun yang lalu, salah satu member BTS, J-Hope merilis lagu kolaborasi pertamanya dengan musisi latin, Becky G, yang bertajuk Chicken Noodle Soup.

    Lagu yang aslinya dibawakan oleh Webstar dan Young B pada 2006 tersebut di-cover oleh J-Hope dan Becky G dengan lebih ceria dan menyenangkan. Bahkan, lagu tersebut menggabungkan tiga bahasa sekaligus, yaitu bahasa Korea, Spanyol, dan Inggris.


    Selain musik, yang membuat lagu ini menjadi sangat populer adalah karena adanya dance challenge dari lagu Chicken Noodle Soup yang kemudian menjadi viral. Seluruh penggemar BTS di seluruh dunia mencoba untuk melakukan dance challenge tersebut, tak terkecuali para member BTS.


    Untuk merayakan satu tahun perilisan lagu tersebut, ARMY meramaikan tagar #1YearWithCNS yang menjadi trending Twitter.

    Selain J-Hope dan Becky G, beberapa idol K-Pop lain ternyata juga pernah melakukan kolaborasi dengan musisi latin. Siapa saja mereka? Simak berikut ini!

    Super Junior & Leslie Grace


    Super Junior mulai terjun ke industri musik latin pada 2018. Mereka merilis single berbahasa Spanyol yang berjudul Lo Siento, hasil kolaborasi dengan musisi Latin, Leslie Grace.

    Lagu tersebut menggabungkan melodi urban Latin, flamenco Spanyol, dan musik dance elektronik.

    Super Junior & Reik


    Dengan memiliki misi menjadi grup K-Pop pertama yang bisa menembus batas budaya, Super Junior kemudian merilis kembali lagu Latin yang berjudul One More Time (Otra Vez), bersama dengan grup Meksiko Reik. Lagu tersebut sukses menembus di posisi kelima tangga lalu Latin Pop Digital Song Sales.

    Monsta X & Sebastian Yatra

    Kolaborasi juga pernah dilakukan oleh boygroup Monsta X dengan penyanyi asal Kolombia, Sebastian Yatra. Mereka membawakan lagu berjudul Magentic.

    Lagu tersebut kental dengan musik EDM yang dipadukan dengan musik urban Latin. Yatra menyanyikan lirik lagunya dalam bahasa Spanyol, sedangkan Monsta X menggunakan bahasa Inggris. Tetapi, sesekali para member Monsta X juga menyanyikan lirik lagu dalam bahasa Spanyol.

    Crayon Pop & CD9

    Pada 2016, girlgroup Crayon Pop juga pernah melakukan kolaborasi dengan boyband asal Meksiko bernama CD9. Kedua grup tersebut merilis lagu bertajuk Get Dumb, sebuah lagu pop berbahasa Inggris yang liriknya menceritakan tentang sekelompok anak muda yang bersenang-senang di luar dan berpesta sepanjang malam.

    Jay Park & Mozart La Para

    Rapper berkebangsaan Korea-Amerika, Jay Park, melakukan kolaborasi musik Latin dengan penyanyi asal Dominika, Mozart la Para, dalam lagu berbahasa Spanyol dan Inggris, Son Malas. Lagu tersebut menggabungkan musik EDM dan reggae.

    Editor Team

    COMMENT