Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 20 2020

    China Bikin Film “Fight Mulan” sebagai Tandingan Film “Mulan” Produksi Disney

    Hai Kawula Muda, kira-kira bakal lebih keren mana ya Mulan versi Disney atau China?

    Fight Mulan, film Mulan versi China. (FACEBOOK/CHANNEL FIGHT)

    Setelah memboikot film Mulan produksi Disney, kini China dikabarkan tengah memproduksi film Mulan versi mereka.

    DIkutip dari Nextshark, film yang diberi judul Fight Mulan itu telah melakukan proses produksi sejak 31 Agustus 2020. Bila sesuai rencana, film tersebut akan siap tayang pada 5 Oktober 2021.

    Peran Mulan versi China dipercayakan pada aktris Yang Ning. Yang Ning merupakan aktris pendatang baru yang memulai karier beraktingnya pada 2016.

    Memiliki nama populer Hanna Yang, wanita kelahiran Changchun, Jilin, China ini sudah membintangi beberapa judul film. Beberapa di antaranya adalah Battle Royale, Do You Remember, dan Core Spirit.

    Diharapkan jadi angin segar

    Kabar tentang Fight Mulan ini tampaknya jadi angin segar bagi penonton asal China, mengingat film Mulan garapan Disney diboikot di negeri Tirai Bambu terebut.

    Banyak penggemar berharap film ini akan menawarkan sesuatu yang lebih baik, dari segi penokohan hingga cerita. Hal itu dikarenakan film Mulan produksi Disney mendapat banyak kritikan mulai dari akting para pemain, plot, dan cerita yang tidak sinkron dengan novelnya.

    Dikabarkan juga, penghasilan film ini kurang baik, yakni diproduksi dengan biaya 200 juta dolar AS, Mulan hanya mengantongi keungtungan 67 juta dolar AS.

    Sebelumnya, China juga pernah memproduksi film Mulan yang rilis pada 2009. Dibintangi aktris Zhao Wei, film tersebut diberi judul Mulan: Rise of a Warrior yang lebih menitikberatkan pada kisah asmara Mulan dan pengorbanan untuk pria yang dicintainya.

    Editor Team

    COMMENT