Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 02 2021

    “The Conjuring 3” Hapus Adegan Post-credits pada Film, Jadi Penanda Produksi Film Horror Lain?

    Kawula Muda, The Conjuring 3" rilis hari ini!

    Film "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" yang tayang di Indonesia mulai 2 Juni 2021. (Youtube/Warner Bros. Pictures)

    Sutradara The Conjuring: The Devil Made Me Do It, Michael Chaves, baru-baru ini mengakui bahwa adegan post-credits dalam film garapannya telah dihapus. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat film horor lain dalam semesta Conjuring.

    Fakta tersebut diungkapkan Chaves dalam wawancaranya bersama NME. Kala itu, Chaves ditanya mengenai ada atau tidaknya adegan post-credits dalam film The Conjuring 3.

    Chaves dengan cepat mengungkapkan bahwa adegan tersebut sejatinya ada, tetapi dihapus dalam rangka membuat bagian akhir film terasa lebih terbatas. Sayangnya, Chaves menolak mengungkap detail adegan tersebut.

    “Saya akan tetap merahasiakannya karena hal tersebut (adegan post-credits) bisa saja muncul kembali dalam film lain,” ujar Michael Chaves, seperti dikutip dari NME.

    Di sisi lain, Chaves mengungkapkan bahwa masih banyak ruang untuk menceritakan kisah petualangan Ed dan Lorraine Warrren lainnya. Hal ini seolah-olah menjadi indikasi kehadiran film baru dalam semesta Conjuring.

    Michael ChavesSutradara film "The Conjuring: The Devil Made Me Do It", Michael Chaves. (YouTube/FUTUREPREVIEWSLLC)

     

    Lebih lanjut, Chaves merasa puas dengan putusan penghilangan adegan post-credits dalam The Conjuring 3. Hingga kini, belum diketahui kelanjutan kerja sama antara Chaves dengan waralaba The Conjuring. Meski demikian, Chaves mengaku senang dengan akhir film garapannya.

    Sebagai informasi The Conjuring merupakan film yang didasarkan pada investigasi nyata paranormal Ed dan Lorraine Warren. Film ini memulai debutnya pada 2013 dan berhasil meraup 300 juta dolar AS.

    Kesuksesan tersebut melahirkan sejumlah film horror lain yang saling berhubungan, yakni The Conjuring 2, sekuel Annabelle, The Curse of La Llorona, The Nun, serta yang terbaru The Conjuring 3.

    Walau belum ada kepastian terkait tindak lanjut adegan yang dimaksud Chaves, telah dikonfirmasi bahwa semesta The Conjuring masih akan berlanjut dengan dikembangkannya The Nun 2 dan The Crooked Man.

    Editor Team

    COMMENT