Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 27 2020

    7 Film Horor Asia yang Wajib Kamu Tonton!

    Kawula Muda, sudah siapkan jantung?

    Film Horor Asia

    Sosok perempuan berambut panjang, bergaun putih, dan mata menyeramkan, mengingatkan penonton pada film horor asal Asia, terutama Jepang dan Korea. Film-film horor Jepang dan Korea selalu berhasil menggambarkan sosok hantu yang menyeramkan dan terus melekat di ingatan.

    Tidak hanya dari Jepang dan Korea, negara bagian Asia lainnya ternyata memiliki banyak film horor yang wajib kamu tonton. Kisah horor dari Hong Kong, Singapura, hingga Timur Tengah memiliki keunikan sendiri dalam menunjukan alur kisah yang sesuai dengan budaya masing-masing.

    Berikut ini tujuh film asal Asia yang layak untuk kalian tonton dan bisa bikin tidak susah tidur.

    7. The Eye (2002)

    The Eye merupakan film asal Singapura yang berkisah tentang seorang pemain biola yang bernama Wong Kar Mun. Wong yang buta selama 18 tahun mendapat donor dan melakukan transplantasi kornea.

    Sejak bisa melihat, ia mengalami banyak hal buruk dalam hidupnya. Mata barunya membuat Wong dapat melihat banyak bencana yang ganjal bersamaan dengan roh kejam yang mengikutinya.

    Film ini meberikan alur kisah Wong dalam mencari tahu kebenaran siapa pendonornya dan kebenaran mengerikan seputar mata barunya .

    Menjadi film horor yang berjaya pada masanya, The Eye banyak dibuat ulang di berbagai negara. Hollywood mengemas kembali film The Eye yang diperankan oleh Jessica Alba.

    6. Dumplings (2004)

    Film horor ini berasal dari Hong Kong yang memiliki kisah sangat sederhana. Seorang koki paruh waktu yang ternyata juga ginekolog. Ia menggunakan bahan-bahan dari praktik aborsi untuk membuat pangsit.

    Clue film horor ini terletak pada pangsit dan isian janin manusia di dalamnya. Horor!

    5. Under The Shadow (2016)


    Film Persia, Under The Shadow, sangat memenuhi syarat sebagai film horor Asia. Film ini merupakan metafora untuk pemboman warga sipil yang membuat trauma dan menghilangkan banyak nyawa dan keluarga di wilayah Timur Tengah akibat perang.

    Under The Shadow mengeksplorasi gagasan negatif tentang kemanusiaan melalui sudut pandang seorang ibu dan anaknya. Kisah pedihnya dimulai ketika Gedung Shideh dihantam rudal yang diduga dikutuk oleh roh jahat Timur Tengah. 

    4. Macabre (2009)


    Macabre merupakan film yang mirip dengan Texas Chainsaw Massacre. Film asal Indonesia ini mengisahkan pembantaian yang mengadu domba sekelompok teman melawan keluarga pembunuh yang kejam dan mengalami gangguan kesehatan mental.

    Kisah ini memiliki makna untuk berhati-hati dalam berurusan dengan orang asing. Budaya tersebut berlaku di berbagai negara.

    3. Alone (2007)

    Alone merupakan film asal Thailand yang memiliki jalan cerita unik. Film horor ini berkisah tentang kembar siam yang berbeda kepribadian. Salah satunya merupakan seorang protagonis dan satunya menjadi parasit yang menghancurkan sosok protagonis..

    Karakter utama, Pin telah melepas sosok parasit yang telah meninggal. Saat usianya dewasa, Pim yang berduka kemudian pindah ke negara lain sebagai pelarian dari masa lalunya yang tragis pada kembarannya. Namun, kembaran Pim, Ploy, tidak ingin melepaskan Pim. Ploy mengikuti Pim dan menghantuinya setaip saat.

    2. Coming Soon (2008)

    Sosok seram dan berwajah berantakan menjadi salah satu daya tarik film horor Asia. Shomba adalah hantu jahat yang mengerikan dan bergentayangan di suluruh bioskop.

    Shomba mulai berburu saat dirinya menemukan 2 proyeksi film tersembunyi yang merupakan kisah tentang dirinya. Pembuat film melakukan hal itu untuk menghasilkan banyak uang. Mengetahui hal itu, Shomba pun membalas dendam.

    1. Pengabdi Setan (2017)

    Film asal Indonesia yang disutradarai oleh Joko Anwar ini merupakan reka ulang film Pengabdi Setan pada 1980, yang bercerita tentang keluaga yang tiba-tiba mengalami serangkaian kejadian aneh pasca kematian ibunya.

    Kisah ini menjadi perjalanan membongkar rahasia di balik kematian ibunya yang aneh dan mencurigakan. Rini yang merupakan anak pertama dari Ibu yang meninggal mengetahui banyak misteri yang menyeramkan dan mengerikan.

    Berbagai film di atas menjadi rekomendasi yang wajib ditonton bersama teman dan keluarga saat malam halloween.

    Editor Team

    COMMENT