Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 19 2022

    Daftar Model Termahal 2022, Ada Kendall Jenner di Posisi Pertama!

    Ada supermodel favorit lo gak, Kawula Muda?

    Kendall Jenner dalam balutan koleksi terbaru Prada di atas panggung Milan Fashion Week 2022 (REUTERS/Alessandro Garofalo)


    Menjadi seorang model menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diincar di industri mode. Banyak pula orang yang ingin menjadi model. Bayaran yang mahal menjadi salah satu alasan pekerjaan ini banyak diminati.

    Seorang model bisa saja mendapat hingga jutaan dolar dengan sekali berjalan di atas runway dengan elegan serta mengenakan pakaian desainer terbaru.

    Model dengan bayaran termahal tahun ini dipegang oleh supermodel Kendall Jenner. Selain Kendall, beberapa daftar supermodel dengan bayaran tertinggi yakni Liu Wen, Gigi Hadid, hingga Cara Delevingne. 

    Melansir Lofficielmalaysia, berikut beberapa daftar supermodel dengan bayaran termahal di dunia!

    Liu Wen (19 juta Dolar AS)

    via GIPHY

    Model asal China ini merupakan model pertama dari Asia yang mendominasi dunia fesyen. Liu Wen diketahui telah berjalan untuk berbagai brand, mulai dari Channel, Tom Ford, hingga Jean Paul Gaultier. 

    Joan Smalls (19 juta Dolar AS)

    via GIPHY

    Model yang satu ini adalah model Latin pertama yang menjadi representasi Estée Lauder. Semenjak itulah, Joan menjadi salah satu model termahal di dunia. 

    Bella Hadid (19 juta Dollar AS)

    via GIPHY

    Menjadi wajah untuk berbagai merek mewah, Bella Hadid juga merupakan salah satu model termahal di dunia. Selain itu, Bella juga dikenal dengan kepiawaiannya dalam memadukan pakaian bertema street fashion.

    Gigi Hadid (20 juta Dollar AS)

    via GIPHY

    Semenjak di usia belia, Gigi Hadid telah menjadi salah satu model papan atas dunia. Kini, ia telah menjadi wajah di berbagai cover majalah, iklan produk mewah, hingga berjalan di atas catwalk berbagai merek papan atas.

    Adriana Lima (30 juta Dolar AS)

    via GIPHY

    Merupakan model Victoria Secret yang ikonis, Adriana Lima tetap menjadi salah satu model termahal bahkan setelah pensiun.

    Cara Delevingne (31 juta Dolar AS)

    via GIPHY

    Telah menjadi supermodel sejak belia, kini Cara juga dikenal sebagai penulis hingga aktris. Beberapa film yang ia bintangi yakni 'Paper Towns', 'Suicide Squad', hingga 'Only Murders in the Building'. 

    Rosie Huntington-Whiteley (32 juta Dolar AS)

    via GIPHY

    Rosie sebenarnya merupakan model papan atas yang telah pensiun. Namun, setelah itu, ia berhasil merintis berbagai usaha bisnis. Rosie juga diketahui mendapat banyak kredit akting di beberapa film aksi, misalnya 'Transformers: Dark of the Moon'. 

    Gisele Bündchen (33 juta Dolar AS)

    via GIPHY

    Sama seperti Rosie, Gisele sebenarnya telah pensiun dari dunia supermodel. Namun, ia juga mendapat berbagai kredit dari film yang dibintangi olehnya. Sebut saja film fesyen populer 'The Devil Wears Prada'.

    Kendall Jenner (40 juta Dolar AS)

    via GIPHY

    Sejak 2018, Kendal Jenner berhasil menjadi model dengan biaya tertinggi dan terus mempertahankannya hingga saat ini. Empat tahun menjadi model termahal, Kendall memang aktif di berbagai fashion show, photoshoot, serial reality show, hingga mengelola brand 818 Tequila. 

    Editor Team

    COMMENT