Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2021

    Dituding Langgar Kontrak, Kendall Jenner Digugat Rp 26 M oleh Perusahaan Mode Italia

    Kawula Muda, ada masalah apa ya?

    Supermodel Kendall Jenner (INSTAGRAM/@kendalljenner)

    Kendall Jenner digugat oleh perusahaan mode Italia Liu Jo sebesar Rp 26 miliar! Gugatan tersebut dilayangkan Liu Jo karena Kendall Jenner dituding telah melanggar kontrak yang telah disepakati sebelumnya.

    Permasalahan ini berawal ketika Liu Jo dan Kendall Jenner membuat kesepatakan kontrak pada awal 2019. Berdasarkan kesepatakan tersebut, Kendall akan melakukan pemotretan sebanyak dua kali dengan nilai kontrak sebesar 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 21,5 miliar.

    Dalam materi gugatan yang diajukan pada Senin (02/8/2021) di Pengadilan Distrik Manhattan, Amerika Serikat, Kendall baru menjalankan satu kali pemotretan pertama pada 2019. Pihak Liu Jo juga telah membayar sebesar 1,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 19 miliar pada Februari 2020 untuk pekerjaan tersebut.

    Namun, tahun lalu saat tiba waktunya untuk melakukan pemotretan kedua, pandemi Covid-19 melanda dunia sehingga membuat jadwal pemotretan terpaksa ditunda. Dari pengakuan Liu yang tertuang dalam materi gugatan, pihaknya telah menawarkan untuk menjadwal ulang pemotretan. Sayangnya, pihak Kendall tidak memberikan tanggapan.

    Pada Oktober 2020, perusahaan mode tersebut kembali mencoba untuk menjadwal ulang pemotretan ketika Kendall berada di Italia untuk pemotretan desainer lain. Namun, lagi-lagi Kendall tidak memberikan tanggapan.

    Perusahaan mode tersebut juga gagal dalam mendapatkan kembali uang pembayaran yang sudah diberikan kepada model berpenghasilan tertinggi di dunia tersebut.

    Karena hal itulah, pihak Liu Jo mengambil kesimpulan bahwa Kendall Jenner tidak berniat untuk memenuhi kontraknya dan menuntut model tersebut ganti rugi sebesar 1,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 26 miliar.

    Menanggapi gugatan yang dilayangkan oleh Liu Jo, pihak Kendall Jenner yang diwakili oleh The Society Management mengutarakan bahwa hal tersebut sangat disayangkan sekali. Menurut mereka, pihak Kendall sudah pernah menawarkan tanggal dan lokasi lain kepada pihak Liu Jo.

    The Society Management juga menyebutkan bahwa model berusia 25 tahun tersebut sebenarnya bersedia untuk menyelesaikan permasalahan dengan baik-baik untuk menghormati komitmennya bersama Liu Jo.

    “Gugatan ini tidak berdasar. The Society Management atas nama Kendall Jenner terus menerus menawarkan tanggal dan lokasi alternatif kepada Liu Jo untuk memenuhi kesepakatan yang terpaksa ditunda karena pandemi virus korona,” ujar pihak perwakilan Kendall Jenner.

    Editor Team

    COMMENT