Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 30 2020

    David Prowse, Aktor Pemeran Darth Vader di Film Star Wars Pertama Meninggal Dunia

    Kawula Muda, sosok di balik topeng dan jubah ikonis Darth Vader di film Star Wars pertama, berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa.

    Aktor Darth Vader David Prowse di Film Star Wars pertama meninggal dunia. (AP MEDIA)

    Kabar duka datang dari dunia hiburan. David Prowse, pemeran tokoh Darth Vader dalam serial film Star Wars, meninggal dunia di usia 85 tahun pada Minggu (29/11/2020) waktu setempat.

    Kabar ini telah dikonfirmasi oleh pihak manajemen yang menaunginya lewat cuitan di Twitter.

    "Kami sangat sedih karena harus mengumumkan bahwa Dave Prowse telah meninggal dunia dalam usia 85 tahun," kata Bowington Management dalam pernyataannya, Senin (30/11/2020).

    Bowington Management juga menyebutkan bahwa sang aktor sempat menderita sakit sebelum meninggal dunia. Pada 2018, Davis Prowse sempat mendapatkan pengobatan untuk kanker prostat.

    David ProwseAktor pemeran Darth Vader di film Star Wars, David Prowse. (IMDB)

     

    David Prowse merupakan atlet angkat besi yang banting setir ke kancah akting dan berperan sebagai Darth Vader, sosok penjahat di film Star Wars dengan topeng hitam ikonis yang begitu khas.

    Sepanjang karier di kancah akting, ia pernah diberi kehormatan oleh Ratu Elizabeth pada 2000, atas andilnya dalam yayasan amal dan keselamatan di jalan.

    COMMENT