Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2020

    Gitaris Rock Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia akibat Kanker!

    Kawula Muda, Eddie Van Halen meninggal di usia 65 tahun.

    Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu gitaris rock legendaris. (INSTAGRAM/ EDDIE VAN HALEN LIFE)

    Kabar duka datang dari dunia musik. Salah satu gitaris legendaris, Eddie Van Halen, meninggal dunia pada Selasa (6/10/2020) pagi waktu Amerika Serikat.

    Eddie meninggal dunia di usia ke-65 tahun, setelah lama berjuang melawan penyakit kanker tenggorokan.

    Kabar duka ini disampaikan oleh sang putra, Wolfgang Van Halen, melalui Twitter.

    "Saya tidak percaya saya harus menulis ini, tetapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam pertarungan yang panjang dan sulit melawan kanker pagi ini," cuit Wolfgang.

    "Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya miliki. Setiap momen yang saya habiskan bersamanya, baik di atas maupun di luar panggung, adalah sebuah anugerah. Hati saya hancur dan saya rasa saya tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari rasa kehilangan ini. Saya sangat mencintaimu, Ayah," ujar Wolfgang lagi.


    Eddie dikabarkan meninggal di Rumah Sakit St.John, Santa Monica. Saat mengembuskan napas terakhirnya, Eddie didampingi oleh sang istri, Janie Liszewski, Wolfgang, dan saudara laki-lakinya, Alex.

    Selama lebih dari satu dekade Eddie diketahui telah menderita kanker tenggorokan. Selama lima tahun, Eddie harus bolak-balik Amerika dan Jerman untuk mendapatkan perawatan radiasi. Selama satu tahun terakhir, Eddie bahkan harus keluar masuk rumah sakit guna menjalani kemoterapi.

    Dalam 72 jam terakhir, kondisi Eddie terus menurun drastis. Bahkan dokter mendiagnosis kanker tenggorokannya telah menyebar hingga ke otak serta beberapa organ lain.

    EDDIE VAN HALENEddie Van Halen bersama dengan sang putra, Wolfgang. (INSTAGRAM/EVHGEARLIVE)

     

    Meskipun Eddie adalah perokok berat, dia yakin kanker tenggorokan yang diderita adalah akibat pick gitar yang sering ditaruh di mulutnya lebih dari 20 tahun lalu.

    Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu gitaris terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa.

    Eddie membentuk grup band rock klasik, Van Halen, pada 1972. Di grup Van Halen, Eddy menempati posisi sebagai gitaris, sedangkan sang adik, Alex, menempati posisi drummer, Michael Anthony sebagai bassist, dan David Lee Roth sebagai vokalis.

    Van Halen kemudian berhasil merajai tangga lagu dunia dengan lagu hits mereka, Runnin' with the Devil, Unchained, Hot for Teacher, Panama, dan Jump.

    EDDIE VAN HALENEddie membentuk grup Van Halen bersama dengan sang adik. (INSTAGRAM/EDDIE VAN HALEN LIFE)

     

    Pada 2007, nama Van Halen sukses menghiasi rock and rock hall of fame. Bahkan, majalah Rolling Stone menempatkan Eddie Van Halen di peringkat ke-8 dalam daftar 100 gitaris paling hebat di dunia.

    Selamat jalan, Eddie! 


    Editor Team

    COMMENT