Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 15 2022

    Demi Lovato Berhentikan Tur karena Sakit, Ini Beberapa Penyakit yang Pernah Dideritanya

    Kawula Muda, kita doakan yang terbaik untuk penyanyi kenamaan Amerika ini

    Demi Lovato (Instagram/ddlovato)


    Demi Lovato membuat sebuah pernyataan yang mengagetkan para penggemarnya. Dalam unggahan Instagramnya, Demi menuliskan bahwa tur yang sedang ia lakukan merupakan tur terakhirnya.

    Bukan tanpa alasan, Demi menuliskan hal ini karena mengaku dirinya sakit. “Saya sangat sakit, saya tidak bisa bangun dari kasur. Saya tidak bisa melakukan ini lagi. Tur saya yang berikutnya ini akan menjadi yang terakhir. Saya cinta kalian dan terima kasih,” tulis Demi.

    Belum ada pernyataan lebih lanjut terkait penyakit apa yang dimaksud Demi dalam unggahannya tersebut. Namun, Warganet kembali mengingat bahwa Demi memang punya beberapa penyakit yang dideritanya. 

    Sejak kecil, Demi memang hidup di lingkungan yang memengaruhi beberapa penyakit yang ia derita sekarang. Ibu dan Nenek Demi Lovato memiliki gangguan pola makan. Ayahnya merupakan pecandu alkohol dan pengguna narkoba. Tidak hanya itu Kawula Muda, sejak kecil Demi kerap di-bully oleh teman-temannya yang menyebabkan kesehatan mentalnya tidak sabil sejak kecil.

    Tumbuh di lingkungan tersebut dan tuntutan industri hiburan yang berat dianggap sebagai alasan Demi mengidap berbagai penyakit. Demi diketahui mengidap gangguan makan (bulimia), gangguan bipolar, kecanduan alkohol, dan narkoba sejak remaja.

    Demi berjuang untuk keluar dari lingkaran tersebut dengan mengikuti berbagai rehabilitasi dan pengobatan, loh. Sejak 2012 Demi dikatakan bersih dari alkohol dan obat-obatan. Namun, enam tahun setelahnya, tepat di tahun 2018, Demi dilarikan ke rumah sakit karena overdosis narkoba.

    Kejadian tersebut merupakan kejadian yang sangat fatal dan Demi mengatakan bahwa kejadian di tahun 2018 tersebut merupakan titik terendah dalam hidupnya. Penyanyi yang dikenal lewat perannya dalam 'Barney & Friends' juga mengatakan dirinya terkena stroke dan serangan jantung selama tiga kali ketika dirawat di rumah sakit karena overdosis pada 2018. Tidak hanya itu, ia juga sempat mengalami kerusakan otak. 

    Perjalanannya tersebut juga direkam melalui sebuah dokumenter pada laman YouTubenya yang berjudul "Dancing with the Devil". Dokumenter yang dikemas seperti short movie ini terdiri dari empat episode. Kawula Muda, pelantun "Give Your Heart a Break" ini selalu terbuka tentang masa lalunya dan kerap memberikan semangat kepada mereka yang mengalami hal serupa. 

    Hebat banget, Demi! Semoga lekas sembuh...


    Editor Team

    COMMENT