Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 09 2020

    Dianggap Patriotis, di Negara Asalnya Ada Peringatan Hari Rihanna

    Kawula Muda, sebegitu pentingnya ya Rihanna untuk Barbados.

    Penyanyi asal Barbados, Rihanna. (INSTAGRAM/BADGALRIRI)

    Kalau di Indonesia ada Hari Kartini, di Barbados, sebuah negara kecil di kepulauan Karibia, ada Hari Rihanna. Iya, Rihanna!

    Puluhan kali nama Rihanna masuk sebagai nomine Grammy Award. Dia sudah membintangi belasan judul film, punya label kosmetik sendiri, dan pendiri sederet lembaga amal.

    Rihanna telah menjadi ikon panutan bagi kaum wanita di seluruh dunia, dan itu dianggap sebagai pencapaian yang luar biasa di negara asalnya.

    Lahir di Saint Michael, Barbados, pada 20 Februari 1988, begitu fenomenalnya sepak terjang Rihanna di panggung dunia. Pada 2008, mantan Perdana Menteri Barbados, David Thompson, secara resmi menjadikan tanggal 22 Februari sebagai Hari Rihanna.

    Sama seperti di Indonesia kita merayakan Hari Kartini dengan memakai kebaya, orang-orang Barbados merayakan Hari Rihanna setiap tahun dengan mendengarkan musiknya, dan sesekali Rihanna datang untuk tampil.


    “Rihanna memiliki kecintaan yang mendalam pada negara ini. Ini ditunjukkan dengan kepedulian dan sumbangsihnya dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Dia juga memperlihatkan rasa patriotisme dengan selalu memberi yang terbaik dan melihat negeri ini sebagai rumahnya," kata Perdana Menteri Barbados Mia Amor Mottley. 

    Rihanna yang juga merupakan brand ambassador pariwisata Barbados bahkan memiliki jalan yang dinamai menurut namanya. Pada 2017, Barbados mengganti nama jalan yang berbatasan dengan rumah masa kecil Rihanna, menjadi Rihanna Drive.

    Kalau di Indonesia ada tokoh milenial populer yang hari lahirnya dijadikan hari nasional, dan namanya dijadikan nama jalan, kira-kira seperti apa ya? Hari Nicholas Saputra? Atau Jalan Agnez Mo? 

    Editor Team

    COMMENT