Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 30 2021

    Dibalik Segudang Kontroversi dan Prestasi, Ini 5 Fakta Unik King of Pop Michael Jackson

    Kawula Muda, siapa nih yang ngefans banget sama Michael Jackson?

    Michael Jackson. (Dok. IRISH CENTRAL)

    Kawula Muda, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, Michael Jackson (MJ), baru saja berulang tahun 29 Agustus lalu. Tak sedikit juga penggemar dari seluruh dunia yang merindukan pria kelahiran tahun 1958 itu.

    Semenjak kepergiannya pada 25 Juni 2009 lalu, nama MJ masih menjadi sorotan, lantaran memiliki sejumlah kontroversi. bahkan sebagian orang percaya akan kontroversi bahwa MJ masih hidup hingga saat ini.

    Meskipun begitu, King of Pop yang telah meraih banyak sekali penghargaan juga memiliki fakta unik yang membuat orang-orang tercengang. Berikut ini 5 fakta unik yang telah dirangkum KOMPAS.com.

    1. Dipaksa bermain musik oleh sang ayah

    Perjalanan MJ hingga bisa sukses dengan karya-karyanya rupanya diawali dengan paksaan oleh sang ayah, Joe Jackson. Joe Jackson seringkali memaksa MJ dan saudara-saudaranya untuk berlatih musik.

    Tak tanggung-tanggung, ayahnya juga diketahui akan mencambuk atau memukuli mereka, jika melakukan kesalahan seperti salah memainkan nada.

    2. Dinobatkan sebagai raja dan pewaris sah suku Sanwi

    Michael Jackson dinobatkan sebagai pewaris sah suku SanwiMichael Jackson dinobatkan sebagai pewaris sah suku Sanwi. (Dok. JONATHAN EXLEY)

     

    Saat tur, MJ sempat mengunjungi pantai Barat Afrika tahun 1992 silam. Dirinya disambut hangat oleh penduduk sekitar, sampai-sampai salah satu desa di Pantai Gading menjadikan MJ sebagai raja.

    Kepala suku memberikan nama Michael Jackson Amalaman Anoh dan menobatkannya sebagai Raja Sani.

    Tak berhenti sampai situ, nenek moyang MJ juga diketahui berasal dari sana, tak heran jika MJ juga sering disebut sebagai pewaris sah suku Sanwi.

    Tradisi adat yang masih dipertahankan itu rupanya menyebabkan perseteruan saat MJ meninggal. Kepala desa meminta MJ dimakamkan secara resmi sebagai raja. Namun, permintaan itu ditolak dan MJ diketahui dimakamkan di California Selatan.

    3. Terobsesi menjadi superhero

    Ingin menjadi pahlawan super menjadi salah satu harapan King of Pop itu, bahkan, pada tahun 1990-an, MJ sempat ingin membeli Marvel Comics di saat Marvel tengah mengajukan kebangkrutan.

    Tujuan utama MJ melakukan itu semata-mata karena dirinya ingin tampil sebagai superhero sendiri. Menurut MJ, dirinya akan menjadi Spider-Man yang hebat untuk Marvel.

    Hal itu kembali terjadi saat Marvel merencanakan film X-Men. MJ kembali mendatangi Marvel dan meminta dirinya untuk berperan sebagai Profesor X. Namun, lagi-lagi, Marvel tidak memilihnya.

    4. Pernah diberi hadiah 5.000 pon gajah

    Michael Jackson dan gajahnya yang telah dirawat di kebun binatang FloridaMichael Jackson dan gajahnya yang telah dirawat di kebun binatang Florida. (Dok. JONATHAN EXLEY)

     

    Aktris Elizabeth Taylor rupanya pernah menghadiahkan MJ seekor gajah Asia dengan berat 5.000 pon, lho, Kawula Muda! Gajah itu diberikan sebagai tanda terima kasih kepada MJ yang telah bersedia menjadi tuan rumah pernikahannya di peternakannya. 

    MJ mengatakan bahwa gajah itu berjenis Gipsi dan memiliki berat 2.268 kg. 

    5. Tinggal di taman hiburan

    MJ diketahui mengubah peternakan seluas 3.000 hektar menjadi taman hiburan sekaligus rumah, nih. Taman hiburan itu disebut Neverland, nama yang sama dengan tempat tinggal Peter Pan, tokoh fiksi anak-anak.

    Kabarnya, taman hiburan itu memiliki roller coaster, kebun binatang, rel kereta api, mobil bumper, dan juga kincir ria. Tak heran, banyaknya wahana di rumah MJ membuat properti itu memiliki nilai kisaran 100 juta dollar.

    Kalau kamu penginnya ada wahana apa di rumah, nih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT