Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2021

    Diduga Gunakan Remix Adzan untuk Program “Street Woman Fighter”, Mnet Tuai Protes Warganet!

    Kawula Muda, tagar #mnetapologize jadi trending di Twitter.

    Para pengisi acara "Street Woman Fighter" di Mnet. (INSTAGRAM/MNET)

    Mnet kembali menuai kontroversi di antara warganet. Netizen mengecam stasiun televisi Korea Selatan itu karena diduga telah menggunakan potongan suara azan yang diremix untuk salah satu program acara mereka.

    Beberapa waktu lalu, Mnet baru saja menayangkan episode terbaru dari program Street Woman Fighter. Ini merupakan acara survival yang menampilkan 8 kru tari perempuan di mana mereka akan saling berkompetisi untuk menjadi pemenang.

    Sayangnya, di awal tayangan, terdengar latar belakang lagu yang digunakan untuk program tersebut mirip dengan potongan suara adzan. Walaupun terdengar sayup-sayup, banyak yang menduga pihak Mnet menggunakan suara azan yang diremix dengan musik lain.

    Hal ini tentu saja langsung menuai kemarahan dan aksi protes dari banyak pihak, terutama umat muslim di dunia yang merasa tersinggung karena azan merupakan panggilan untuk sholat bagi mereka. Mnet dinilai tidak menghargai umat Islam dan meminta agar stasiun televisi itu meminta maaf.

    Selain mengkritik Mnet, warganet juga turut meluapkan kekesalan mereka dengan menaikkan tagar #mnetapologize di Twitter. Tagar itu pun sempat bertahan sebagai salah satu tagar terpopuler di Indonesia di Twitter.

    Tidak sedikit warganet yang membuat sejumlah video untuk membandingkan suara azan dengan musik pengiring yang dipakai dalam program Street Woman Fighter. Video itu pun menjadi viral di media sosial seperti TikTok dan Twitter.

    Hingga kini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Mnet mengenai permasalahan tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT