Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 19 2020

    Dijuluki Sold Out King, Jungkook BTS Berikan Efek Besar pada Pertumbuhan Bisnis di Korea Selatan!

    Kawula Muda, beberapa barang yang dipakai oleh Jungkook BTS langsung ludes terjual hingga mancanegara!

    Jungkook, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS)

    Jungkook BTS dikenal sebagai salah seorang idol K-Pop yang mampu memberikan pengaruh besar terhadap sesuatu, di antaranya untuk penjualan barang. Apa pun barang yang dipromosikan ataupun dipakai oleh Jungkook BTS langsung menjadi trend dan banyak diburu orang.

    Karena efek yang diberikan ini, Jungkook disebut juga sebagai Sold Out King dan Trendsetter oleh media dan juga fans internasional. Ia bahkan berhasil mendongkrak aktivitas minum susu warga Korea hanya dengan mengunggah pesan di Twitter.

    Jungkook tercatat paling tidak telah 6 kali kedapatan memberi efek yang luar biasa terhadap pertumbuhan ekonomi bisnis Korea Selatan. Ia juga berhasil mempromosikan kebudayaan Korea ke mancanegara, berkat pengaruhnya.

    1.Hanbok modern yang dipakai Jungkook ludes terjual

    Saat Jungkook berada di bandara dan tampil dengan mengenakan hanbok modern buatan Zijangsa, penampilannya langsung mendapat perhatian. Tak lama, Zijangsa langsung kebanjiran permintaan tidak hanya dari warga Korea Selatan, tetapi dari seluruh penjuru dunia, termasuk Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Rusia.

    Bahkan karena banjir pesanan, situs web perusahaan tersebut sampai mengalami kendala teknis. Bisnis lokal yang dimulai dengan hanya 10 karyawan tersebut kini telah tumbuh menjadi besar setelah Jungkook mengenakan hanbok modern buatan mereka.

    Terinspirasi dari Jungkook, beberapa tokoh dan selebritas TV Korea pun mulai banyak yang mengenakan hanbok modern tersebut. Superstar global berusia 23 tahun itu tidak hanya menciptakan trend baru, tetapi juga berhasil mempromosikan pakaian tradisional Korea ke seluruh dunia.

    Pelembut pakaian ludes terjual

    JUNGKOOK BTSJungkook, member BTS. (FACEBOOK/BTS)

     

    Kedua adalah pada saat Jungkook menyebutkan bahwa dia menggunakan pelembut pakaian dari merek Downy dalam obrolan fancafe. Tanpa disangka, para penggemarnya langsung berbondong-bondong memesan produk tersebut hingga menyebabkan stok produk selama 2 bulan langsung habis terjual.

    Bahkan, harga saham perusahaan tersebut langsung mengalami kenaikan yang signifikan. Karena efek yang luar biasa dari sang penyanyi yang kerap disebut Golden Maknae tersebut, akhirnya perusahaan P&G langsung memberikan dukungan untuk BTS melalui karakter BT21 dan TinyTAN.

    Buku yang dibaca Jungkook langsung jadi best seller

    Ketiga adalah pada saat penggemar melihat Jungkook dengan buku I Decided to Live as Me dalam salah satu episode Bon Voyage 3. Buku tersebut langsung diserbu penggemar dan menjadi buku Korea paling laris di Jepang.

    Sang penulis, Kim Soo Hyun, pun mengakui bahwa buku tersebut menjadi best seller di Jepang karena Jungkook telah membacanya. Karena jumlah permintaan yang tinggi, akhirnya buku tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan dikirim ke seluruh dunia.

    Jungkook sukses perkenalkan budaya Korea

    Keempat adalah pada saat Jungkook menampilkan tari topeng Korea di acara Melon Music Award (MMA) pada Desember 2018. Tanpa disangka, banyak orang mulai tertarik terhadap kesenian tradisional tari topeng Korea.

    Alhasil, video potongan adegan pada saat Jungkook melakukan tarian tersebut diputar dalam sebuah pameran khusus tari topeng tradisional Korea di National Intangible Heritage Center. Selain itu, pihak berwenang berencana untuk mengajukan topeng Korea dan tari topeng sebagai warisan budaya UNESCO.

    Sepatu produk lokal yang dipakai Jungkook menjadi merek ekspor

    Kelima adalah pada saat Jungkook mengenakan sepatu bermerek 23.65. Perusahaan sepatu itu kemudian mengalami pertumbuhan sepuluh kali lipat dan menjadi merek ekspor dengan penjualan tahunan mencapai 4 juta dolar AS.

    CEO perusahaan tersebut mengucapkan terima kasih karena Jungkook telah setia menggunakan produk sepatu buatan mereka selama bertahun-tahun.

    Sebagai ucapan terima kasih, perusahaan tersebut kemudian mendonasikan sejumlah uang ke fasilitas kesejahteraan anak-anak dengan mengatasnamakan ARMY.

    Akun Instagram brand fashion yang dipakai Jungkook langsung dapat ribuan follower dalam 1 hari

    BTS Jungkook.BTS - Jungkook. (FACEBOOK/BTS Official)

     

    Keenam adalah pada saat Jungkook mengenakan pakaian dari merek A Nothing pada saat hari ulang tahun, serta dalam sebuah episode In the SOOP. Setelah foto Jungkook ketika mengenakan baju tersebut diposting dalam akun Instagram, perusahaan langsung mendapatkan perhatian besar.

    Bahkan, bisnis kecil tersebut mendapatkan lebih dari 8.000 pengikut hanya dalam 1 hari. Padahal sebelumnya, mereka membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk mendapatkan 1.000 pengikut.

    Seiring dengan semakin tingginya popularitas BTS dan Jungkook, otomatis daftar efek yang diberikan Jungkook pun pasti akan terus bertambah.

    Editor Team

    COMMENT