Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 02 2021

    Dilelang, Baju BTS di MV “Dynamite” Laku Rp 2,2 Miliar

    Kawula Muda, baju BTS menjadi benda termahal yang dijual di lelang tersebut.

    BTS dalam sesi pemotretan. (FACEBOOK/BTS)

    BTS kembali menunjukkan kekuatan popularitasnya. Kali ini, baju yang mereka kenakan saat membuat MV Dynamite laku dilelang dengan harga yang sangat fantastis. Tujuh pasang baju yang mereka kenakan saat itu berhasil terjual sebesar 162,500 dolar AS atau sekitar Rp 2,2 miliar.

    Dalam acara lelang amal yang diselenggarakan oleh Recording Academy pada Minggu (31/02/2021), baju BTS yang dilelang pada saat itu berasal dari berbagai merek ternama seperti Levi’s, Lacoste, Nike, Converse, Ralph Lauren, hingga Louis Vuitton.

    Lelang yang dilakukan oleh Julien Auction tersebut awalnya membuka harga untuk baju-baju berwarna pastel itu mulai dari harga 20.000–40.000 dolar AS. Namun, saat lelang ditutup pada 31 Januari 2021, tawaran pemenang mencapai 162,500 dolar AS.

    Dengan harga yang sangat tinggi, baju BTS menjadi benda paling mahal yang berhasil terjual di acara lelang tersebut. Sementara itu, pembeli baju tersebut diketahui bernama Yusaku Maezawa, seorang kolektor seni dan YouTuber HIKAKIN.

    Semua uang hasil lelang tersebut tentu saja tidak masuk kantong BTS, melainkan untuk disumbangkan ke badan amal yang dibuat oleh Recording Academy bernama MusiCares.

    Berikut ini adalah 7 set baju milik BTS yang dilelang.

    RM

    BTSBaju yang dikenakan RM saat pembuatan MV "Dynamite". (KOREABOO)

     

    Dalam MV Dynamite, RM mengenakan baju serba kuning, mulai dari kaus, kemeja, dan celana pendek. Ia juga mengenakan topi Kangol kuning dan sepatu kets Nike Air Jordan PRS berukuran 10.

    Jimin

    BTSJimin mengenakan baju berwarna lavender untuk MV "Dynamite". (KOREABOO)

     

    Jimin mengenakan kaus berwarna lavender dengan tulisan berbahasa Prancis di bagian dada, Lo Corso Como Seoul dan Jacquemus. Kemeja berwarna lavender dari Areuban ukuran M, celana pendek merek Supreme, dan sepatu kets Nike Air multi-colored high-top berukuran 11 ½.

    V

    BTSV BTS mengenakan baju serba biru di MV "Dynamite". (KOREABOO)

     

    V mengenakan sweater berwarna biru dari Solid Home berukuran 50. Celana panjang berwarna biru, topi Kangol, dan sepatu sneakers Converse All-Star berukuran 9 ½.

    Jungkook

    BTSJungkook BTS mengenakan baju berwarna biru untuk MV "Dynamite". (KOREABOO)

      

    Jungkook mengenakan kaos berwarna biru  dari Beaker, kemeja berkancing warna biru, celana berwarna senada, dan sneakers biru dari Paul Smith.

    J-Hope

    BTSPenampilan J-Hope BTS untuk MV"Dynamite". (KOREABOO)

     

    J-hope mengenakan dua kemeja polo merah muda dari Polo Ralph Lauren, celana pendek berwarna merah muda, dan sepatu kets costum Nike Air berwarna biru dan merah muda dengan applique berbentuk hati.

    Suga

    BTSBaju Suga BTS di MV "Dynamite". (KOREABOO)

     

    Suga mengenakan kaus kuning dari merek Carhartt, kemeja kancing kuning, dan celana panjang kuning dengan tulisan “E. Label Tautz Savile Row London”. Penampilannya dilengkapi dengan sepatu kets dari Nike Air Jordan.

    Jin

    BTSPenampilan Jin BTS untuk MV "Dynamite"(KOREABOO)

     

    Jin mengenakan T-shirt berwarna merah muda dari Katharine Hamnett, kemeja kancing merah muda dari Levi‘ s, dan celana panjang berwarna merah muda, lengkap dengan sneakers  Nike Air custom warna pastel dengan applique berbentuk hati.

    BTS sebelumnya telah menyumbangkan mikrofon mereka tahun lalu, yang dijual seharga 83.200 dolar AS.

    Editor Team

    COMMENT