Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 20 2020

    Dita Karang, Idol K-Pop dari Indonesia yang Lakukan Debut di Korea Selatan

    Kawula Muda, ada gadis asal Indonesia yang melakukan debut sebagai idol kpop, siapa dia?

    Dita Karang, personel girlgrup SECRET NUMBER dari Indonesia. (INSTAGRAM/SECRET NUMBER)

    Girlgroup terbaru dari Korea Selatan, SECRET NUMBER, baru saja melakukan debut pada Selasa (19/5/2020). Ternyata, salah seorang anggotanya berasal dari Indonesia. Ya, dia adalah Dita Karang. 

    Berposisi sebagai penari utama di SECRET NUMBER, penampilan Dita pun banyak didukung oleh para penggemar K-Pop di Indonesia. Namanya langsung menjadi sorotan, tidak hanya oleh media di Indonesia, tetapi juga di Korea Selatan.

    Dita merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil masuk ke dunia musik Korea Selatan dan melakukan debutnya sebagai idol K-Pop.

    SECRET NUMBERGirlgroup asal Korea Selatan, SECRET NUMBER. (INSTAGRAM/SECRET NUMBER)

     

     SECRET NUMBER merupakan girl group multinasional, karena kelima anggotanya berasal dari daerah yang berbeda-beda. 

    Grup yang berada di bawah naungan Vine Entertainment ini beranggotakan Denise dari Texas, Soodam dari Seoul, Jinny dari California, Lea dari Jepang, dan Dita dari Indonesia. 

    Lahir pada 25 Desember 1996, Dita berasal dari Yogyakarta. Sejak masih duduk di bangku SMP, Dita sudah jatuh cinta dengan K-pop. Salah satu girlgroup yang menjadi panutannya adalah besutan YG Entertainment, 2NE1.

    Karena ingin mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang idol, Dita pun memilih untuk menempuh pendidikan di AMDA College and Conservatory of the Performing Arts yang berada di New York. 


    DITA SECRET NUMBERPenyanyi Indonesia yang menjadi salah satu personel SECRET NUMBER, Dita Karang. (INSTAGRAM/SECRET NUMBER)

     

    Sebelum bergabung dengan SECRET NUMBER, Dita pernah juga bergabung dengan 1MILLION DANCE Studio, sebuah komunitas dancer yang populer di wilayah Gangnam, Seoul, Korea Selatan. 

    ak heran, saat melakukan debut, Dita didapuk menempati posisi penari utama di SECRET NUMBER.

    Editor Team

    COMMENT