Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 10 2022

    DPR RI Minta Kominfo Takedown Podcast Deddy Corbuzier

    Menurut lo gimana, Kawula Muda?

    Ragil Mahardika dan Frederik Vollert saat di Podcast Deddy Corbuzier (YOUTUBE/Deddy Corbuzier)


    Nama Deddy Corbuzier menjadi sorotan usai mengundang Ragil Mahardika bersama pasangannya Frederik Vollert. Adanya video tersebut ramai tuai pro kontra hingga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta Kominfo untuk takedown video podcast-nya.

    Menurut Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP, Mohammad Iqbal, menyebut video yang berjudul 'Tutorial Jadi Gay di Indo' itu secara terang-terangan mempromosikan LGBT dan pernikahan sesama jenis yang dilarang di Indonesia.

    deddy corbuzierDeddy Corbuzier menggunakan mikrofon dan boom. (YOUTUBE/DEDDY CORBUZIER)

     

    "Video tutorial jadi gay itu bisa membuat LGBT dan pernikahan sesama jenis meningkat di Indonesia. Padahal jelas ini bertentangan dengan agama dan hukum yang berlaku di negeri ini," terangnya dalam keterangan tertulis, melansir dari laman Detik, Senin (09/05/2022).

    Kementerian Komunikasi dan Informasi dapat menurunkan sebuah video yang bertentangan dengan hukum. Pemerintah juga dapat memproses Deddy Corbuzier ke jalur hukum dan semua pihak yang setuju dengan LGBT.

    Iqbal mengatakan, kebebasan berekspresi boleh-boleh saja dilakukan di media sosial namun tetap mematuhi aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

    "Kebebasan berekspresi di media sosial berbasis internet ada batasannya. Tidak boleh melanggar hukum dan norma yang berlaku di Indonesia," terangnya.

    Selain itu, banyak warganet yang tidak setuju dengan adanya video yang diunggah oleh Deddy Corbuzier itu. Atas kejadian ini, banyak subscriber Deddy unsubscribe kanal YouTube sang podcaster itu.

    Tagar #unsubscribededdycorbuzier pun menjadi trending di Twitter.

    Menurut lo gimana, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT