Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 15 2022

    Dua Pekan Penayangan, “The Batman” Raup Box Office Global Rp 6,6 Triliun!

    Hai Kawula Muda, kalian termasuk yang sudah nonton belum nih?

    Robert Pattinson berperan sebagai Batman. (WARNER BROSS)


    Dua pekan penayangan, The Batman masih merajai box office global dan berhasil meraup 463,2 juta dolar AS atau sekitar lebih dari Rp 6,6 triliun.

    Angka tersebut melonjak nyaris empat kali lipat setelah pada penayangan perdana, The Batman meraih 120 juta dolar AS dari 74 negara atau setara Rp 1,7 triliun.

    Pendapatan pekan kedua ini datang setelah pekan ini The Batman kembali jadi jawara box office di pekan kedua penayangan dengan perolehan 66 juta dolar AS selama akhir pekan.

    Dengan perolehan tersebut, pendatapan The Batman di Amerika Utara kini telah mencapai 238,5 juta dolar AS. Sedangkan di pasar internasional, The Batman telah mengumpulkan 224,7 juta dolar AS.

    Menurut Box Office Mojo, The Batman paling banyak mengeruk uang pembukaan dari Inggris Raya denagn 17,9 juta dolar AS. Setelah Inggris, menyusul Australia dengan 8,5 juta dolar AS, Prancis 7,9 juta dolar AS, Jerman 4,9 juta dolar AS, dan Italia 4 juta dolar AS.

    Sedangkan di Indonesia, The Batman mendapatkan pendapatan pekan pembuka sebesar 2,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 37,2 miliar.

    ROBERT PATTINSONRobert Pattinson berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman. (TWITTER/THE BATMAN)

     

    The Batman menjadi debut Robert Pattinson menjadi Bruce Wayne alias Batman. Pattison menggantikan Ben Affleck yang memutuskan berhenti memerankan karakter dari komik DC tersebut.

    Tak hanya mundur dari perannya sebagai Batman, Ben Affleck juga mundur dari kursi sutradara dan digantikan oleh Matt Reeves.

    Cerita The Batman menampilkan Bruce Wayne yang sudah berada di tahun keduanya sebagai pemburu kriminal di kota Gotham. Ia akan berhadapan dengan The Riddler (Paul Dano) denagn bantuan Jim Gordon (Jeffrey Wright) dan Catwoman (Zoe Kravitz).

    Totalitas Robert Pattison dalam mendalami karakter Bruce Wayne dan Batman, sepertinya menjadi salah satu faktor kesuksesan dari The Batman versi kali ini.

    Sosok Batman yang tak lagi kekar, Pattinson justru menampilkan sebaliknya, nampak kurus dan penuh beban. Bahkan untuk perannya, Robert Pattinson rela melakukan diet hanya makan ikan rebus hambar.

    Editor Team

    COMMENT

    Salsa

    Tue, 05 Apr 2022

    Keahlian Robert Pattinson dalam memerankan tokoh Bruce Wayne memang tidak boleh diremehkan ya. Selain faktor kemampuan aktor pemeran, masih banyak lagi berbagai aspek film yang bisa kita pahami melalui buku ini loh https://store.intranspublishing.com/2021/11/12/film-dan-komunikasi-ma-redi-panuju/