Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 18 2022

    Demi Totalitas Peran, Robert Pattinson Belajar Pencak Silat untuk Adegan di Film “The Batman”?

    Hai Kawula Muda, pencak silat makin mendunia aja nih.

    Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne dalam film The Batman. (INSTAGRAM/WARNER BROS PICTURES)

    Robert Pattinson saat ini tengah memerankan karakter Bruce Wayne alias Batman dalam film terbaru garapan Warner Bros dan DC, The Batman yang siap dirilis pada 4 Maret 2022.

    Untuk perannya sebagai sebagai Bruce Wayne, Robert Pattinson berusaha sangat keras agar bisa menguasai seni bela diri.

    Istimewanya, Pattinson mengaku banyak gerakannya dalam The Batman yang sangat terinspirasi oleh “gaya bertarung” film laga Indonesia. Terutama gerakan-gerakan yang berkaitan dengan senjata.

    Namun, Robert Pattinson tak mengatakan adegan dari film mana yang menginspirasinya. Ada kemungkinan gerakan yang dimaksud adalah Pencak Silat, apalagi tim film sempat menonton dua film The Raid sebelum mereka melakukan syuting.

    Dalam wawancara dengan Den of Greek pada Senin (14/2/2022) waktu Amerika Serikat, Pattinson mengaku bekerja keras mempelajari koreografi tersebut dengan Rob Alonzo yang menjadi koordinator pengawas stunt.

    “Kami menggunakan semuanya sesuai gaya bertarung (bela diri) Indonesia dengan menggunakan dua tongkat dan gerakannya disesuaikan dengan itu,” ujar aktor berusia 35 tahun ini.

    LOGO THE BATMANLogo film The Batman. (TWITTER/MATT REEVES)

     

    Penggemar Batman sejak kecil

    Selain urusan bela diri, Pattinson juga melakukan riset mendalam untuk menyelami karakter Bruce Wayne. Mulai dari membaca komik hingga menyaksikan versi film Garapan Christopher Nolan.

    Pattinson yang mengaku dirinya adalah penggemar Batman semasa digambarkan oleh Christian Bale dan Michael Keaton ini, ingin sesuatu yang berbeda dari Bruce Wayne versi dirinya. Caranya dengan menyelami aspek psikologis dari sang Dark Knight.

    “Di film-film, Batman selalu digambarkan cukup praktis, apa adanya, dalam alasan mengapa ia menjadi Batman, tetapi dalam komik, banyak di antaranya tentang subyek yang cukup rahasia,” kata Pattinson.

    “Banyak dari karya-karya itu (menunjukkan) dia berhalusinasi dan benar-benar tak terhubung. Itu belum banyak dilakukan di film,” lanjutnya.

    Sebelumnya, Robert Pattinson menyebut The Batman mengalihkan kehidupannya kala pandemi. Ia mengatakan begitu fokus pada Batman hingga teralihan dari pikiran ‘dunia mungkin akan berakhir’.

    Film tersebut juga dinilai sebagai proyek yang memberikannya tekanan dan tersulit dari yang pernah ia lakukan.

    the batman(the batman/ twitter @mattreevesLA)

     

    The Batman adalah debut Robert Pattinson menjadi Bruce Wayne menggantikan Ben Affleck yang juga mundur dari kursi sutradara yang kemudian diisi Matt Reeves.

    Film tersebut akan berkisah tentang Bruce Wayne yang sudah berada di tahun keduanya sebagai pemberantas kejahatan di Kota Gotham.

    Ia akan menghadapi The Riddler (Paul Dano) dengan bantuan dari Jim Gordon (Jeffrey Wright) dan Catwoman (Zoe Kravitz).

    Film The Batman yang akan tayang 4 Maret 2022 ini tidak berada di semesta yang sama dengan DCEU. Cerita kali ini akan lebih fokus pada sisi detektif dari sang pahlawan Gotham.

    Editor Team

    COMMENT