Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 30 2021

    Ed Asner, Pengisi Suara Kakek di Animasi "Up" Meninggal Dunia

    Prambors turut berduka cita.

    Ed Asner, pengisi suara kakek animasi UP

    Kabar duka datang dari Hollywood. Ed Asner, pengisi suara kakek Carl Fredricksen pada animasi Up (2009) meninggal dunia pada Minggu (29/08/2021) di usia 91 tahun. 

    “Kami mengabarkan bahwa ayah kami meninggal dunia dengan tenang pagi ini. Tidak Ada kata yang bisa mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan,” Tulis akun Twitter official Ed Ashner, @TheOnlyEdAsner.

    Sejumlah tokoh yang pernah beradu akting dengannya pun mengucapkan belasungkawa, seperti Mauren McCormick, Michael McKean, dan Mark Hamil.

    Terima tujuh penghargaan Emmy Award

    Sejak muda, Ed Asner sudah berkarya di dunia akting. Ia memainkan banyak peran penting di berbagai drama televisi seperti Decoy, Stoney Burke, dan Mission Impossible serta film populer seperti JFK dan Elf

    Salah satu serial populernya adalah Lou Grant yang mengantarnya memenangi dua piala Emmy Award 1978 dan 1980.

    Selain itu, ia juga mendapatkan piala atas perannya sebagai imigran Jerman di acara “Rich Man, Poor Man” (1976) dan kapten laut di Roots (1997). Secara total, Asner menerima tujuh penghargaan Emmy Award. 

    Nama Asner semakin dikenal generasi muda setelah menjadi pengisi suara kakek Carl Fredricksen yang berusia 78 tahun di animasi populer Up (2009).



    Editor Team

    COMMENT