Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 03 2022

    [EKSKLUSIF] Beabadoobee Sebut Senang Kembali ‘Pulang’ ke Asia

    Soalnya doi asal Filipina tapi tur di luar Asia mulu, Kawula Muda!

    Beabadoobee (PRAMBORS/HELEN)


    Musisi muda Beabadoobee akui merasa nyaman di Indonesia. Hal itu mengingat situasi Indonesia yang memiliki banyak kesamaan dengan tanah kelahiran musisi “Coffee” tersebut, Filipina.

    Sebelum tampil di panggung We The Fest 2022, Prambors dan beberapa media lain pun berkesempatan mewawancarai musisi yang kerap dipanggil Bea tersebut. Berikut rangkuman hasil wawancaranya ya, Kawula Muda! 

    BeabadoobeeBeabadoobee di panggung We The Fest 2022 (PRAMBORS/HELEN)

     

    Lo kembali ke Asia Tenggara, apakah hal ini terasa seperti ‘rumah’?

    Sebelumnya, dalam wawancaranya dengan Badwagon, Bea menyebut hal tersulit yakni terbang jauh dari rumah. Karena itu, musisi tersebut mengaku senang kembali ke Asia Tenggara yang terasa seperti rumah baginya. 

    “Perasaan yang saya rasakan saat tur di Asia adalah perasaaan yang belum pernah saya rasakan dalam tur lainnya. Terasa sangat santai. Di Amerika, saya masih merasa seperti alien,” tutur Bea pada Jumat (23/09/2022). 

    Bagaimana rasanya datang ke Indonesia?

    Terkait dengan Indonesia, perasaaan senang dan familiar juga ia rasakan. “Sangat menyenangkan bertemu dengan wajah yang akrab, suara yang akrab, bau yang akrab, dan lingkungan yang akrab,” tambah musisi tersebut. 

    Apa Inspirasi lo dalam membuat album?

    Beabadoobee mengakui sangat menyukai genre rock. Terkait hal itu, ia mengatakan banyak terinspirasi dari versi demo lagu "Maps" Yeah Yeah Yeahs. 

    “Itu terasa seperti LoFi dan sangat menakjubkan. Aku pun ingin membuat lagu seperti itu,” tambah Bea. 

    Apa hubungan lo dengan Simon Pegg? Ada apa di antara kalian?

    Terkait dengan aktor Simon Pegg, Bae mengaku tidak memiliki hubungan khusus selain ‘berteman baik’. Ia pun menyebut Pegg merupakan penggemarnya, dan Bae juga menikmati karya Pegg. 

    “Ia sangat suportif dan sangat penyayang. Jika saya merasa sedih, ia akan mengirim pesan,” tutur musisi “Talk” tersebut. 

    Bagaimana rencana lo untuk album terbaru?

    Walau tidak berbicara tentang hal ini terlalu banyak, Bae mengungkap bahwa album selanjutnya akan berbicara tentang perasaan tumbuh dewasa. 

    Jadi penasaran gak sih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT