Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 29 2022

    [EKSKLUSIF] Jeremy Zucker Bahas Kuliner Favorit Indonesia hingga Proses Bermusik

    Doi hobinya makan nasi goreng + lemper nih, Kawula Muda!

    Jeremy Zucker saat wawancara eksklusif dengan tim Prambors (PRAMBORS/HELEN)


    Tim Prambors Radio berkesempatan mewawancarai salah satu musisi populer asal Amerika, Jeremy Zucker. Berlangsung pada Minggu (25/09/2022), Jeremy menceritakan tentang makanan Indonesia favorit hingga proses bermusik untuk single terbarunya.

    Berikut rangkuman hasil wawancaranya ya, Kawula Muda!

    Jeremy ZuckerJeremy Zucker di atas panggung We The Fest 2022 (PRAMBORS/HELEN)

     

    Yang dirindukan Jeremy Zucker dari Indonesia?

    Jeremy sebenarnya pernah datang ke Indonesia pada tur 2019 lalu. Ia pun mengakui hal yang paling ia rindukan adalah kuliner khas Indonesia. Walau tidak mengingat makanan apa yang ia makan secara spesifik, tetapi cita rasa yang khas rupanya memiliki kesan tersendiri baginya. 

    Apa makanan Indonesia favorit lo?

    Ketika ditanyakan pertanyaan ini, Jeremy langsung dengan cepat menjawab “nasi goreng”. Secara lebih spesifik, ia menyukai nasi goreng ayam dengan tingkat kepedasan sedang. 

    Selain nasi goreng, ia pun mengingat makanan yang disebut sebagai ‘nasi kelapa lengket dengan ayam dan cabai di atasnya’ alias lemper, Kawula Muda! 

    Apa tempat yang ingin lo kunjungi di Indonesia?

    Jeremy mengakui ingin mengunjungi Bali. ia berekspektasi akan melihat pantai yang indah, cuaca yang cerah, serta mengunjungi resort hingga beach club yang menarik. 

    Apa hal yang menginspirasi single terbaru lo, “I’m So Happy”?

    Jeremy menyebut liburan merupakan inspirasi terbesarnya dari lagu tersebut. “Yah… itu adalah lagu yang dibuat saat berlibur dengan sejumlah teman,” tutur Jeremy. Perasaan senang dan segar setelah berlibur itulah yang dituangkan dalam single terbarunya tersebut. 

    Apa alasan memilih BENEE untuk berkolaborasi dalam “I’m So Happy”?

    Rupanya, Jeremy merupakan pihak yang mengirim direct message (DM) kepada akun Instagram, BENEE loh, Kawula Muda! Adapun hal tersebut berupa ajakan untuk berkolaborasi dengan musisi asal Selandia Baru tersebut. 

    “Aku rasa musiknya sangat menyenangkan dan keren dan berwarna. Dan itu adalah hal yang aku inginkan dalam lagu ini,” jelas Jeremy.

    Bagaimana proses kolaborasi tersebut berlangsung?

    Awalnya, Jeremy mengirimkan musik yang telah dibuat dengan 30 hingga 40 detik jeda di dalamnya. Kemudian, BENEE mengirimkan kembali musik tersebut dengan penambahan pada beberapa bagian (termasuk pada bagian jeda tersebut). 

    “Ia (BENEE) kembali mengirimkan kepada saya dan ia sangat berbakat. Kami pun menyelesaikan lagu tersebut,” lanjut musisi berusia 26 tahun tersebut. 

    Bagaimana tur lo hingga saat ini?

    Jeremy mengakui sangat tidak sabar menunggu-nunggu kembali tampil di atas panggung di depan para penonton. 

    “Aku mencoba untuk tidak memiliki banyak harapan. Tapi sangat menyenangkan melihat banyak orang yang mengetahui liriknya… dan aku memang berharap mendengar orang-orang mengetahui lirik lagu tersebut sehingga dapat sing-along,” tutur musisi “Comethru” tersebut. 

    Apakah lo merasa gugup sekarang (sesaat sebelum tampil di We The Fest 2022)?

    Jeremy mengakui ia kerap merasa gugup sebelum pertunjukkannya. Namun, ia berusaha untuk mengalahkan rasa takut tersebut.

    “Semakin aku berpikir tentang ini, semakin aku merasa gugup. Namun, di atas panggung, saya tidak gugup lagi, hanya rasa senang,” tutupnya.

    Editor Team

    COMMENT