Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 19 2023

    Fakta-fakta "The Last Of Us", Serial Zombie dengan Rating Tinggi!

    Lo udah nonton, belum Kawula Muda?

    Cuplikan tayangan serial The Last of Us (INSTAGRAM/THELASTOFUS)

    Serial The Last of Us mungkin cocok menjadi tayangan akhir pekan lo apabila ingin menonton sesuatu yang menegangkan. Menceritakan tentang pasca kiamat dan zombie. Episode pertama dari serial ini sudah tayang di HBO pada 16 Januari lalu dan berhasil mendapatkan rating tinggi hanya dengan satu episodenya, loh, Kawula Muda!

    Merupakan adaptasi game terlaris milik Naughty Dog dan Sony untuk Playstation, serial yang dibintangi oleh Bella Ramsey dan Pedro Pascal ini menyabet rating 9,4/10 IMDb.


    Adapun akan terdapat total sembilan episode yang akan dirilis tiap minggunya. Episode terakhir akan mengudara lewat HBO pada 13 Maret 2023 mendatang. Untuk lo yang tertarik untuk menonton serial ini, berikut fakta-fakta menariknya ya!

    Cerita The Last of Us

    via GIPHY

    Sama seperti versi game-nya, asal mula kehancuran hidup manusia pada serial tersebut dimulai sejak jamur Cordyceps menginfeksi otak manusia. Hal itu pun menjadi pemicu epidemi Cordyceps Brain Infection (CBI) karena mudah menyebar. Manusia yang terinfeksi diceritakan akan menjadi brutal, agresif, dan tidak terkontrol layaknya seorang zombie. 

    The Last of Us pun mengambil latar 20 tahun setelah kehidupan era modern hancur. Karakter utama serial tersebut, Joel (Pedro Pascal), merupakan salah satu manusia yang selamat dari wabah tersebut. Ia pun akan berusaha menyelundupkan seorang gadis bernama Ellie (Bella Ramsey) dari zona karantina para zombie. 

    Salah Satu Produksi Termahal

    The Last of UsCuplikan adegan pada trailer serial The Last of Us (YOUTUBE/HBO MAX)

     

    The Last of Us rupanya merupakan salah satu serial dengan budget terbesar dari HBO. Mengutip New Yorker, serial ini dapat menghabiskan hingga 8 juta dolar AS (Rp 120 miliar) hingga 15 juta dolar AS (Rp 225 miliar) untuk satu episode. 

    Angka ini hampir menyerupai biaya yang dihabiskan oleh HBO untuk memproduksi serial Game of Throne, House of the Dragon, yang mencapai 20 juta dolar AS (Rp 300 miliar) untuk satu episode. 

    Adaptasi Game

    The Last of UsCuplikan tayangan serial The Last of Us (INSTAGRAM/THELASTOFUS)

     

    Ini menjadi pertama kalinya bagi HBO mengadaptasi game menjadi serial loh, Kawula Muda! The Last of Us sejatinya merupakan salah satu game PlayStation 3 terlaris hingga saat ini. Game bergenre aksi-petualangan tersebut mengharuskan para pemain menggunakan senjata untuk melawan manusia yang terinfeksi mutasi fungi Cordyceps.

    The Last of Us merupakan salah satu game fenomenal yang dikembangkan oleh Naughty Dog rilis untuk konsol PS3 pada tahun 2013 lalu. Game ini kemudian juga rilis di konsol PS4 dengan judul The Last of Us Remastered yang menghadirkan peningkatan visual dan framerate yang lebih baik.

    Pengurangan Episode

    The Last of UsCuplikan trailer serial HBO terbaru, The Last of Us (YOUTUBE/HBO)

     

    Pada awalnya, serial ini memiliki 10 episode untuk musim pertamanya. Namun, mengutip Gamesradar, jumlah episode tersebut berubah menjadi 9 episode seiring dengan proses produksi.

    Hal tersebut dilakukan untuk menghindari akhir cerita yang dapat dianggap tidak menarik oleh para penggemar. Karena itu, pihak produksi pun memutuskan untuk menggabungkan kedua episode terakhir. 

    Editor Team

    COMMENT