Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 08 2021

    Fakta Serial Loki Penuh Kejutan Baru, Penasaran?

    Makin gak sabar yah, Kawula Muda!

    Poster Serial Loki (INSTAGRAM/OFFICIALLOKI)

    Fase keempat dari MCU telah hadir menghibur masyarakat melalui tayangan WandaVision dan The Falcon and The Winter Soldier di Disney+.

    Agar fans tetap berada di ujung kursinya, Marvel sudah menyiapkan serial Loki yang akan tayang pada 9 Juni 2021 untuk menghilangkan rasa rindu akan God of Mischief ini.

    Tom Hiddleston yang masih memerankan Loki, adik dari Thor, akan beradu akting dengan sederet pemain baru dengan lakon-lakon yang penuh kejutan pastinya.

    Kisah Loki dimulai dengan terciptanya timeline baru setelah berhasil kabur bersama tesseract pada timeline 2012 di film Avengers: Endgame. Di film tersebut, Loki diceritakan menghilang, dan petualangannya bisa disaksikan sebentar lagi!

    Sebelum menikmati petualangan Loki, ada baiknya fans-fans MCU mengetahui fakta-fakta berikut ini.

    Loki akan sering time travel dan mengunjungi peristiwa historis

    Seperti diketahui, Loki kabur dengan membawa tesseract yang memungkinkan dirinya melakukan teleportasi ke mana pun hingga melakukan time travel. Dalam trailernya, Loki akan bertemu dengan organisasi Time Variance Authority (TVA) yang belum pernah diperkenalkan di dalam MCU.

    Ia bertemu dengan salah satu petinggi TVA bernama Mobius M Mobius (Owen Wilson) yang memintanya untuk menyelesaikan masalah pencurian tesseract. Dengan kata lain, Loki akan time travel untuk memperbaiki masalah-masalah yang timbul karena timeline ia mencuri tesseract di film Endgame.

    Ada beberapa Loki dengan gender yang tidak menentu

    Loki yang diceritakan dalam serial ini bukanlah Loki yang mati sebagai pahlawan dalam Avengers: Infinity War melainkan variasi Loki yang tercipta karena adanya percabangan timeline.

    Variasi inilah yang akan dibasmi oleh seorang Loki. Diketahui, salah satu variasinya adalah rumor Lady Loki yang akan muncul.

    Karena ketidakpastian dari variasi ini, trailer singkat serial Loki berdurasi 18 detik di Twitter @/LokiOfficial menampilkan biodata Loki yang pada kolom gender atau seksnya bertuliskan ‘fluid’ yang artinya tidak pasti.

    Logo Loki yang berubah-ubah dalam ending trailernya

    Logo LokiBeberapa logo Loki (YOUTUBE/MARVEL ENTERTAINMENT)

     

    Pada trailer terakhirnya, logonya berubah-ubah terus. Makna dari perubahan font ini menggambarkan identitas Loki yang selalu berubah seolah-olah memiliki banyak ‘diri’ dalam suatu individual.

    “Saya pikir itu sangat menarik karena saya menemukan Loki sebagai karakter dengan konstruksi yang kompleks. Dia bisa memakai begitu banyak ‘topeng’ hingga mengubah wujud dirinya,” kata Tom ketika diwawancara oleh Empire.

    Adanya kemungkinan mengadaptasikan alur cerita Vote Loki


    Pada trailer “Tick” di Youtube Marvel Entertainment, Loki terlihat mengenakan jas dengan rompi hijau beserta pin bertuliskan “Vote Loki”. Kostum ini adalah kostum Loki dalam komik Vote Loki.

    Di dalam komiknya, Christopher Hastings menuliskan bahwa Loki ingin menjadi Presiden Amerika Serikat, tentu dengan segala tipu dayanya dan kelicikan yang khas dari seorang God of Mischief.

    Namun, belum bisa diketahui pasti bagaimana cerita ini dapat dimasukkan ke dalam serialnya.

    Serial MCU yang berpusat pada penjahat

    Loki menjadi serial pertama di MCU yang menjadikan penjahat atau villain sebagai tokoh utamanya.

    Dua serial yang sebelumnya juga tayang di Disney+, WandaVision dan The Falcon and The Winter Soldier tidak memusatkan penjahat sebagai peran utama, tetapi superhero yang baik.

    Tanggal 9 Juni 2021 adalah penayangan perdana serial Loki di Disney+. Setelah membaca fakta-fakta di atas, semoga bisa semakin mempersiapkan diri untuk menonton serialnya, ya!


    Editor Team

    COMMENT