Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 28 2021

    Festival Musik Gaduh, Billie Eilish Kecam Langsung Petugas Keamanan dari Atas Panggung

    Kawula Muda, kenapa Billie sampai marah di atas panggung ya?

    Penyanyi dan penulis lagu Amerika, Billie Eilish. (TWITTER/MTV)

    Billie Eilish memeriahkan Kota New York, ketika tampil sebagai headliner di Governors Ball Music Festival (Gov Ball) yang digelar pada Jumat (24/09/2021).

    Meski secara keseluruhan Billie tampil memukau di atas panggung, tapi ada beberapa hal yang membuat festival tersebut tak berjalan mulus.

    Sebelum bintang berusia 19 tahun itu naik panggung utama pada pukul 20.45 waktu setempat, sejumlah penonton terpaksa dikawal dan dibawa keluar dari kerumunan.

    Tak jelas apa penyebabnya, diduga karena masalah medis. Menurut laporan dari Insider, seorang penonton yang berada di lokasi mengatakan bahwa ia melihat ada tiga penonton lainnya yang mengalami muntah. Hal tersebut sempat menimbulkan kegaduhan di antara para penonton.

    Padahal, di lokasi acara telah dipasang peringatan melalui layar maupun tanda besar agar seluruh penonton tidak berlebihan dan segera mengunjungi tenda medis jika merasa tidak sehat.

    Mendapati keriuhan yang terjadi, Billie dengan berani menegur petugas keamanan di acara tersebut karena dianggap tidak becus melaksanakan tugasnya.

    Saat kejadian, Billie sedang membawakan lagu Everything I Wanted sambil duduk di sebuah struktur berbentuk balok yang diangkat naik hingga menggantung di atas panggung.

    Ketika berada di atas dan sudah menyanyikan beberapa baris di bait pertama lagu, Billie tiba-tiba menghentikan nyanyiannya untuk mengecam petugas keamanan sambil menunjuk ke arah kerumuman, meskipun tidak jelas siapa petugas spesifik yang dia maksud.

    Security! Kenapa kamu mengabaikannya? Keterlaluan,” seru Billie menggunakan mikrofonnya dengan lantang.

    Sempat lanjut menyanyikan beberapa baris lagunya, Billie kembali menegur dengan berkata, “Tidak becus.”

    Meski diduga kegaduhan terjadi karena masalah medis, namun sumber lain melaporkan kepada Insider bahwa masalah yang terjadi tidak berkaitan dengan medis dan tidak menimbulkan ancaman keselamatan bagi orang banyak.

    Billie menampilkan Everything I Wanted di Gov Ball 2021 bersama sang kakak, Finneas. Lagu yang terinpirasi dari pengalaman pribadi Billie tentang depresi dan keinginan bunuh diri. Billie menulis lagu ini bersama Finneas dan dirilis sebagai single mandiri pada akhir 2019.

    Selain penampilan Billie dan Finneas, festival Gov Ball yang digelar selama tiga hari pada tanggal 24-26 September 2021 juga menyajikan penampilan dari banyak bintang lain seperti Megan Thee Stallion, A$AP Rocky, Post Malone, J Balvin, Kehlani, 24kGoldn, Tate McRae, Phoebe Bridgers, Pink Sweat$, 21 Savage, Ellie Goulding, Young Thug, hingga Carly Rae Jepsen.

    Editor Team

    COMMENT