Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 05 2021

    Film "Minari" Masuk Nominasi Golden Globe Ke-78, Langsung Tuai Kontroversi!

    Kawula Muda, Golden Globe ke-78 telah umumkan daftar nominasi.

    Film "Minari" masuk nominasi Golden Globes Awards ke-78. (TWITTER/MINARI)

    Film Korea-Amerika yang berjudul Minari berhasil masuk nominasi Golden Golden Awards ke-78.

    Pada 3 Februari 2021, Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mengumumkan nominasi untuk Golden Globe Awards ke-78. Film "Minari" berhasil masuk nominasi untuk kategori Best Motion Pictures - Foreign Language.

    Untuk kategori tersebut, Minari harus bersaing dengan beberapa film lainnya yaitu Another Round (Denmark), La Llorona (Guatemala/Perancis), The Life Ahead (Italia), dan Two of Us (Prancis/AS).

    Minari terdaftar sebagai film dari Amerika Serikat, tetapi dinominasikan dalam kategori bahasa asing karena sebagian besar dialognya dalam bahasa Korea.

    Namun, kabar ini langsung menuai kontroversi karena keputusan pihak penyelenggara yang menempatkan Minari dalam kategori bahasa asing daripada dalam kategori drama.

    MINARIFilm "Minari" dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. (TWITTER/MINARI)

     

    Pada 2019, Parasite yang merupakan film Korea pertama yang memenangi Palme d'Or di Festival Film Cannes, Best Picture, dan tiga penghargaan lainnya di Academy Awards ke-92, juga dikeluarkan dari kategori Best Motion Picture - Drama di Golden Globes dengan alasan yang sama, yaitu karena film tersebut tidak menggunakan bahasa Inggris.

    Jika Parasite diproduksi oleh Korea, Minari justru diproduksi dan dibiayai oleh perusahaan Amerika. Sutradara dan sebagian besar pemain dan kru semuanya merupakan orang Amerika, kecuali Han Ye Ri dan Youn Yuh Jung yang berasal dari Korea Selatan.

    Selain itu, banyaknya pujian dari kritikus film terhadap film Minari, membuat banyak orang berspekulasi bahwa film ini akan mengantongi banyak nominasi. Sayangnya, Minari hanya masuk dalam satu kategori nominasi. Hal ini pun langsung memicu kritikan yang diarahkan kepada pihak penyelenggara Golden Globe.

    Beberapa media sempat berspekulasi bahwa ada kemungkinan aktris veteran Youn Yuh Jung masuk nominasi Best Performance by an Actress in a Supporting Role in Any Motion Picture.

    Hingga saat ini, Youn Yuh Jung telah berhasil memenangi 20 penghargaan sebagai Best Supporting Actress untuk perannya dalam film Minari dari asosiasi kritikus film di seluruh Amerika Serikat.

    Namun sayang, nominasi terakhir untuk kategori tersebut diisi oleh Glenn Close (Hillbily Elegy), Olivia Colman (The Father), Jodie Foster (The Mauritanian), Amanda Syfried (Mank), dan Helena Zengel (News of the World).

    MINARIAktris Korea yang membintangi film "Minari", Youn Yuh Jung telah berhasil memenangi berbagai penghargaan. (TWITTER/MINARI)

     

    Minari ditulis dan disutradarai oleh Lee Isaac Chung, seorang pembuat film Korea-Amerika, dan diproduksi oleh perusahaan  produksi Amerika A24 dan Plan B milik Brad Pitt.

    Minari dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. Film ini berdasarkan pengalaman sutradara di kehidupan nyata.

    Minari bercerita tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba menjalani kehidupan baru di wilayah pedesaan Arkansas, Amerika, pada 1980-an. Mereka kemudian mendirikan pertanian dan menjadi sukses.

    Editor Team

    COMMENT